10 Pegawai Positif Covid-19, Bank Jatim di Jember Tutup Sementara

41
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Jember Gatot Triyono

JEMBER, MEDIAPELANGI.com – Kantor layanan Bank Jatim Cabang Kencong di Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditutup sementara selama 14 hari karena 10 pegawai di bank tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

“Memang benar layanan di Kantor Bank Jatim Cabang Kencong tutup selama 14 hari karena ada pegawainya yang positif COVID-19,” kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Jember Gatot Triyono di Jember, Kamis.

Menurutnya pekan lalu hanya satu pegawai di bank tersebut terpapar virus corona, kemudian seluruh pegawai diwajibkan menjalani tes cepat dan tes usap, sehingga jumlah pegawai yang terkonfirmasi positif menjadi 10 orang dari 11 pegawai yang berada di Kantor Bank Jatim Cabang Kencong tersebut.

Baca Juga:  Produksi Garam Beryodium Klungkung Terus Berkembang

“Kantor Bank Jatim Cabang Kencong akhirnya ditutup sementara, sehingga pelayanan perbankan terhadap nasabahnya dialihkan ke kantor cabang lainnya,” tuturnya.

Ia mengatakan tim Satgas Penanganan COVID-19 belum mengetahui sumber penularan COVID-19 pegawai bank tersebut dari mana, sehingga pihaknya melakukan pelacakan untuk mengetahui kontak erat karyawan yang dinyatakan positif COVID-19.

“Pelacakan dilakukan kepada keluarga pegawai, rekan sekantor dan warga lainnya yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19,” katanya.

Ia mengatakan sebanyak 10 pegawai yang terkonfirmasi positif sudah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit rujukan COVID-19 dan keluarganya menjalankan isolasi mandiri.

Baca Juga:  Wabup Sanjaya Hadiri Persembahyangan di Pura Desa Payangan, Marga

“Tim Satgas juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Kantor Bank Jatim Cabang Kencong sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Jember pada 10 September 2020, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 634 orang, dengan rincian pasien sembuh 528 orang dan 61 orang masih menjalani perawatan di ruang isolasi, sedangkan jumlah yang meninggal dunia sebanyak 45 orang.(ant)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here