Konser Bali Salam 2 Jari, Rai Mantra Disambut Belasan Ribu Warga

28

KARANGASEM, MEDIAPELANGI.com – Calon Gubernur Bali nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menghadiri Konser Bali Salam 2 Jari bertajuk “Untuk Nurani Karangasem Demi Pertiwi Ne Bali” di Lapangan Candra Bhuana Karangasem, Rabu (13/6/2018). Konser yang digelar Komunitas Seni Taksu Bali untuk Rai Mantra disambut antusias belasan ribu warga yang hadir.

Menurut ketua poros muda mantra- kerta yus prianatha sudibya. Konser dua jari yang ke V mengambil tempat di gumi lahar sebagai wujud rasa saling memiliki masyarakat bali. Ditengah aktifitas gunung agung yang sampai saat ini masih aktif kami hadir sebagai bentuk solidaritas kami memberikan semangat kepada saudara kami di karangasem tanpa mengecilkan hati mereka. Disini kami hadir demi solidaritas. Kata yus.

Sementara itu di akhir acara, Rai Mantra naik panggung menyapa penonton dan mengapresiasi para artis dan musisi Bali yang memeriahkan acara ini. Rai Mantra mengaku sangat terkesan dengan sambutan hangat dan antusias warga Karangasem. “Saya juga bangga orang Karangasen dikenal sebagai orang pemberani, “kata Rai Mantra.

Rai Mantra juga mengajak warga untuk memastikan pemungutan suara Pilgub Bali terhindar dari kecurangan dalam bentuk dan sekecil apapun. Maka peran serta masyarakat menjadi salah satu kuncinya dan memegang peranan penting untuk itu mengawasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada 27 Juni nanti.

“Mari saksikan pencoblosan di TPS agar terwujud pilkada adil dan jujur. Jaga TPS bersama-sama untuk menghindari kecurangan,” tegas Rai Mantra.

Rai Mantra kembali mengingatkan bahwa Tanggal 27 Juni artinya nomor dua yang dituju. “Kita tinggal menghitung hari. Pencoblosan lagi 14 hari. Mari pilih sesuai hati nurani dan mohon doa restu Idha Bhatara Tohlangkir di Besakih agar Pilgub damai dan aman,” ujarnya lantas mengajak warga Karangasem bersatu dan memantapkan hati nurani memenangkan pasangan nomor urut 2 Mantra-Kerta. “Pantang mundur sebelum menang,” teriak Rai Mantra.

Ia juga menegaskan dukungan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali (KRB) merupakan dukungan tanpa mahar dan tanpa syarat. Sebab memang lahir dari keinginan, aspirasi dan suasana kebatinan rakyat Bali yang menginginkan Mantra-Kerta untuk memimpin Bali.

“Saya didukung KRB tidak ada mahar dan tidak ada syarat. Partai KRB tahu keinginan masyarakat dan itu yang harus kita lakukan,” imbuhnya.

Rai Mantra kembali menegaskan akan selalu memegang komitmen dan amanah masyarakat Bali. Salah satunya yang kembali ditegaskan adalah menolak reklamasi Teluk Benoa sebagaimana menjadi bagian pakta integritas Mantra-Kerta bersama partai pengusung di Koalisi Rakyat Bali (KRB). Penolakan reklamasi ini juga tertuang dalam kontrak politik Mantra-Kerta yang juga telah dibuktikan dengan mengirim surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya memegang amanat rakyat untuk menolak reklamasi. Itu sudah jelas. Hidup masyarakat hidup rakyat. Mari berjuang untuk kepentingan rakyat. Tolak reklamasi,” tegas Rai Mantra.

Konser Bali Salam 2 Jari di Karangasem ini kembali dimeriahkan artis ternama di Bali seperti Joni Agung & Double T, Bintang, Crazy House, Rare Kual, Ocha, Rahtut XXX, Bintang Band & Lebri P, dan Rajesh. Tampil pula Ayu Maenah, Nana Viana, Small Axe & Bobi Dinar, dan Rocknest. Komunitas Musik Karangasem juga tak mau ketinggalan menghibur warga di “Bumi Lahar” ini. (mp)