17 Warga Jembrana Berstatus ODP Covid-19, Enam Diantaranya Kepala Kewilayahan

526
Konferensi pers oleh Ketua Satgas Penanggulangan Corona Virus yang juga Sekda Jembrana, I Made Sudiada didampingi oleh Koordinator Satgas Kesehatan Jembrana IG Agung Putu Arisantha Kepala BPBD Jembrana, I Ketut Eko Susila Artha Permana dan Kabaghumas Jembrana I Made Cipta Wahyudi, Senin (23/3/2020)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Sedikitnya 17 warga Kabupaten Jembrana berstatus  Orang dalam Pemantauan (ODP) COVID-19.

Dari 17 orang tersebut, enam orang diantaranya adalah Kepala Kewilayahan dikabupaten Jembrana,’kata Ketua Satgas Penanggulangan  Covid-19 Kabupaten Jembrana, I Made Sudiada, dalam konferensi pers, Senin (23/3/2020).

Menurutnya 17 warga yang berstatus ODP Covid-19 ini mengalami panas namun tidak disertai batuk dan pilek, yang memiliki riwayat pernah berpergian di daerah transisi atau terjangkit COVID-19.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Peringatkan Para Menteri Masih Kerja Biasa-Biasa Saat Pandemi Covid-19

Dari 17 warga berstatus ODP tersebut, ada satu warga Jembrana yang berstatus ODP saat ini dirawat di RSU Negara. Ia dirawat bukan karena statusnya ODP Covid-19, melainkan lantaran demam berdarah rujukan Puskesmas dan penanganan pasien tersebut tetap menggunakan prosedur penanganan COVID-19,”ujarnya.

Dijelaskan, total ODP di Jembrana hingga hari ini 17 orang, enam di antaranya kepala kewilayahan. Sedangkan orang diobservasi atau dipantau ada 253 orang.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tugaskan Tiga Menteri Dukung Program Ketahanan Pangan

Sebagian besar adalah para Kepala Kewilayahan dan Kaling. Hanya 85 orang yang bukan Kapala Kewilayahan atau Kepala Lingkungan.

Lanjut dijelaskan, para kepala kewilayahan yang mencapai ratusan orang masuk observasi itu karena sempat ke luar daerah. Sedangkan 6 Kepala Kewilayahan yang masuk ODP itu saat ini dikarantina di rumah selama 14 hari untuk memastikan apakah mereka telah terpapar Covid-19 atau tidak. (mp/ka-ak)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here