fbpx
JembranaPeristiwa

Bunga Bangkai Tumbuh Di Pekarangan Rumah Warga Pendem,Jembrana

Jembrana  (mediapelangi.com)-Warga lingkungan Pendem,Jembrana, dihebohkan dengan kemunculan sebuah bunga berbau tidak sedap.

Bunga yang diketahui muncul di pekarangan rumah milik  Lasarus Muchu, tumbuh secara tiba-tiba dari sebuah pot bunga tingginya  sekitar 50 cm, dan lebarnya   mencapai 40 cm tumbuh dengan subur.

Pemilik rumah Lasarus mengaku bunga bangakai ini baru pertama kali mekar di halaman rumahnya,bunga bangkai ini sudah tumbuh sejak seminggu lalu,”katanya Senin (24/10)

Dirinya mengetahui  ada bunga bangkai yang tumbuh saat ada  acara kebaktian di rumahnya,saat itu banyak teman yang ikut kebaktian mencium bau yang tidak sedap.

Baunya bunga tersebut sejak malam minggu di mana istrinya sempat mencium  bau yang tidak sedap dan kebetulan Minggu malam ada kebaktian di rumahnya baunya semakin keras dan baru di cek ternyata bunga yang tumbuh di pot itu yang berbau.

Terkait dengan adanya penemuan bunga bangakai ini petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) langsung melakukan pengecekan.

Sementara itu menurut  I Wayan Suamba,petugas BKSD Jembrana mengaku baru pertama kali melihat bunga bangkai  jenis ini, tumbuh di Kabupaten Jembrana,yang tumbuhnya di rumah warga dan kita sudah ukur dan selanjutnya akan kami laporkan kepada atasan kami terkait dengan adanya penemuan bunga bangkai yangb jenisnya belum kami ketahui ,”ujarnya.

Baca Juga:  Helikopter Bali Heli Tour Jatuh di Suluban

Jika nantinya dari hasil penelitian pihaknya bunga bangkai yang di temukan di rumah warga ternyata bunga yang di lindungi kami akan mengamankan bunga bangkai ini karena bunga jenis ini hampir punah,” ungkapnya. AK-MP

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.