fbpx
HukumJembrana

Jelang Sidang Interpol Polres Jembrana Perketat Pintu Masuk Bali

Jembrana (mediapelangi.com)-Guna mengamankan sidang interpol ke 85 yang diikuti oleh 190 Negara,Polres Jembrana menggelar apel gelar pasukan,gelar pasukan ini dilakukan untuk  mengetahui kesiapsiagaan anggota Polres Jembrana dalam rangka melakukan pengamanan sidang interpol di pintu masuk Bali bagian barat.

Sebanyak lebih dari 350 personil dari Polres Jembrana dan Polsek se Kabupaten Jembrana disiagakan dalam rangka pengamanan sidang interpol ke 85 di Nusa Dua Bali  7- 10 November mendatang.

Hal ini terungkap Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo,saat apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan sidang interpol ke 85 di Polres Jembrana,Kamis(3/11)

Baca Juga:  Penguatan Tugas dan Integritas: Kelapas Tabanan Membimbing Petugas Lapas untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Menurut dia dalam kegiatan ini di libatkan seluruh personil baik Polres maupun dari Polsek dalam rangka mendukung pengamanan sidang Interpol,di Nusa Dua,serta mengamankan wilayah hukum Jembrana,karena merupakan pintu masuk ke Bali,dan kami pastikan dengan pengamanan yang ketat dan kami pastikan wilayah Jembrana sebagai pintu masuk tetap aman,”ungkapnya.

Selain untuk mengecek kesiapsiagaan anggota,”kami juga mengecek kesiagaan kendaraan dinas yang nantinya digunakan untuk melaksanakan tugas patrol serta pengamanan pintu masuk Bali  di bagian barat ini,”jelasnya.

Untuk itu penebalan pasukan dilakukan agar lebih teliti dalam melakukan pemeriksaan orang,kendaraan dan barang yang masuk wilayah Bali.Karena  menjelang sidang interpol ke 85 ini pengamanan dipintu masuk bali terutama pelabuhan Gilimanuk dan pelabuhan tradisional disepanjang pesisir  Jembrana diperketat.

Hal ini guna mengantisipasi masuknya senjata tajam,senjata api serta  abahan peledak dan bahan berbahaya lainnya serta adanya penyusup yang dapat mengacaukan situasi kemanan di Bali dan mengacaukan pelaksanaan sidang Interpol ke 85,yang akan di laksanakan di Nusa Dua 7-10 November mendatang.-AK-MP

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.