fbpx
JembranaSport

Pasca Banjir Kaliakah: Bupati Artha Meminta Kesadaran Masyarakat Untuk tidak Membuang Sampah di Sungai

Jembrana (mediapelangi.com)-Pasca banjir yang melanda Desa Kaliakah,Jembrana,respon cepat ditunjukan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan memberikan bantuan kepada para korban terdampak bencana banjir.

Bupati Jembrana Putu Arta mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga untuk meringankan beban mereka.Bantuan itu berupa uang tunai kepada keluarga Ni Ketut Siantari yang tembok rumah mengalami roboh akibat terjangan banjir Sabtu malam.

Disamping langkah dari Pemda, kami minta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai,dan juga meminta warga yang tinggal dekat dengan sungai agar selalu menjaga lingkungan agar banjir tidak terulang lagi,”jelasnya Minggu (6/11).

Selain meninjau korban banjir Bupati Arta juga meninjau kondisi pintu air dibendungan Kaliakah yang tersumbat sampah sehingga terjadi banjir yang melanda desa setempat.

Bupati juga meminta Dinas terkait untuk segera membersihkan sampah dan batang pohon yang menyumbat pintu air di bendungan Kaliakah agar ketika hujan kembali tidak terjadi banjir susulan,”ujarnya.

Banjir yang melanda warga Desa Kaliakah,Jembrana Sabtu malam,sedikitnya merendam ratusan rumah warga,akibat dari meluapnya air sungai di dekat perkampungan warga.Namun dalam musibah banjir ini tidak menimbulan korban jiwa.-AK-MP- (eka)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.