fbpx
Jembrana

Cuaca Ekstrim, Harga Ikan Melonjak

Jembrana,mediapelangi.com – Cuaca buruk yang terjadi mengakibatkan pasokan ikan dari nelayan ke pasar menurun,akibat kondisi ini harga ikan melonjak.Seperti halnya dipasar Umum Negara jumat (18/11)

Akibat dari cuaca buruk yang terjadi beberapa bulan belakangan ini membuat pasokan ikan dari nelayan ke pasar ini menurun.

Harga ikan tuna,dijual 35 ribu rupiah perkilogram melonjak 15 ribu rupiah dari harga sebelumnya yang hanya 20 ribu rupiah perkilogram.selain tuna,harga ikan tribang juga melonjak dari 25 ribu rupiah perkilogram menjadi 50 ribu rupiah perkilogram.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah Warga Medewi, Kerugian Rp 175 Juta

Ikan tongkol melonjak dari 15 ribu rupiah perkilogram menjadi 30 ribu rupiah perkilogram,ikan lemuru yang biasanya dijual 5 ribu rupiah perkilogram,melonjak menjadi 25 ribu rupiah perkilogram.Pasokan ikan dari para nelayan yang menurun juga,membuat banyak pedagang tidak berjualan.

Para pedagang mengaku ikan yang kini dijualnya merupakan pasokan dari nelayan Banyuwangi,Jawa Timur.Bahkan jenis ikan yang kini dijual tidak sebanyak  dari hari biasanya.

Salah seorang pedagang  Ni Nengah Kendri,yang di temui pasar,mengatakan pasokan ikan dari nelayan Negara,yang sama sekali tidak melaut,sementara ikan yang di jual ini pasokan dari Muncar,Banyuwangi,itupun hanya sedikit dapat,sehingga harganya pun melonjak tinggi,”ungkapnya.

Akibat harga ikan yang melonjak serta sedikitnya farian ikan yang dijual membuat pembeli ikan dipasar ini menurun.Bahkan tidak jarang juga ikan yang dijual tersisa banyak hingga sore hari sehingga membuat pedagang ikan merugi,”ujarnya.-AK-MP-Eka Bun

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.