fbpx
JembranaPeristiwa

Cuaca Buruk Ratusan Nelayan Jembrana Enggan Melaut

Jembrana,mediapelangi.com-Ratusan nelayan tradisional di DesaAir Kuning dan Perancak,Jembrana,sejak sebulan belakangan enggan melaut ,lantaran hujan angin dan gelombang tinggi membuat nelayan tidak melaut dengan menambatkan perahui mereka di pinggir pantai,Jumat(16/12).

Dengan buruknya cuaca hujan dan gelombang tinggi menghantui para nelayan saat melaut.Demi keselamatan mereka para nelayan lebih banyak memilih untuk memperbaiki perahu atau alat tangkap ikan mereka yang rusak.

Salah seorang nelayan  Sunarman yang berhasil di temui mengungkapkan dirinya tidak melaut akibat dari angin kencang,gelombang tinggi sekali setiap sore,karena pada bulan ini angin barat mulai kencang yang menjadi kendala,karena cuaca buruk gelombang besar dan angin kencang kami khwatir bila melaut, ”ungkapnya

Baca Juga:  Pengunjung Pantai Dreamland Tewas Terseret Arus

Selain membuat nelayan enggan melaut ,cuaca buruk yang terjadi membuat hasil tangkapan ikan juga menurun,para nelayan  ini mengakui jika cuaca bersehabat mereka bisa menangkap ikan hingga 50 kilo gram dalam sehari.

Namun jika nelayan memaksa untuk tetap melaut saat cuca buruk,hanya bisa membawa pulang sekitar 15 kilo gram ikan,”jelasnya.

Baca Juga:  Lupa Matikan Dupa, Rumah Budiarta Ludes Terbakar

Selama cuca buruk ini nelayan di Kabupaten Jembrana,memilih tidak melaut demi keselamatan mereka,untuk mengisi waktu mereka manfaatkan waktunya ini untuk memperbaiki alat tangkap dan perahu mereka,dan berharap cuaca buruk yang terjadi segera cepat berlalu.-(ak-mp-eka)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.