fbpx
CeremonialJembrana

Gereja Katolik Paroki Santo Petrus,Ubah Botol dan Koran Bekas Jadi Pohon Natal

Jembrana,mediapelangi.com-Jelang hari Natal,Jemaat di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Kecamatan Negara kabupaten Jembrana membuat pohon natal.Namun pohon natal yang dibuat ini berbahan barang bekas.Unik dan menariknya itulah, kesan saat melihat pohon natal yang dibuat Jemaat di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Jembrana, Minggu (18/12)

Amrosius Nuriyanto bersama kelompoknya sejak seminggu ini mengumpulkan lebih dari delapan kilogram koran bekas untuk membuat pohon natal ini Koran bekas yang ia kumpulkan digulung kecil dan disusun menjadi pohon natal setinggi hampir tiga meter.

Hiasan pohon natal yang ia buat ini juga berbahan barang bekas dari botol plastik sisa air mineral yang gunting sedemikian rupa serta kain sisa yang didapat dari tukang jahit.tanpa mengalami kesulitan,namun perlunya ada kesabaran saat menggulung,”ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Persembahyangan Pujawali di Pura Luhur Besikalung dan Pura Luhur Batu Lumbung

Selain koran bekas,pohon natal ini juga ada yang dibuat dari ribuan botol plastik bekas sisa air minum.Seperti pohon natal yang dibuat Paulus Made Muriyadi bersama kelompoknya ini.Ribuan botol platik bekas ini disusun seperti pohon natal dengan tinggi hampir tiga meter.

Hiasan bunga-bunga dan lampu warna-warni bernuansa natal juga dibuat dari botol plastik bekas yang dibentuk sedemikian rupa.

Agar menarik dan meriah pohon natal dari ribuan botol plastik ini dicat warna-warni,dengan pengerjaan selama tiga hari tanpa ada kesulitan saat merancang,”jelasmya.

Pohon Natal yang terbuat dari barang bekas ini yang dibuat jemaat digereja dilombakan oleh pengurus Gereja.

Menurut Ketua panitia lomba,Donatus Openg,mengatakan pohon natal dari barang bekas ini mengaku jika ide perlombaan ini muncul saat melihat banyaknya sampah botol sisa minuman maupun plastik dan koran usai kegiatan di gereja,”katanya.

Dari kebiasaan inilah kemudian pengurus gereja berinisitif untuk membuat lomba pohon natal dari barang bekas,karena setiap kali adakegiatan di gereja banyak sekali sampah yang terbuang dan biasanya di bakar.Tapi natal kali ini kami sepakati dengan mengunakan barang bekas,untuk membuat pohon natal.

Natal tahun ini ada empat pohon natal berbahan barang bekas yang dilombakan di gereja ini.Selain untuk peduli terhadap lingkungan perlombaan ini juga dimaksudkan untuk lebih mempererat tali silahturahmi antar umat di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Jembrana,”jelasnya.-(ak-eka-mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.