fbpx
JembranaSosial

Dewan Sesalkan Masih Ada Sekolah Rusak di Jembrana

Jembrana,mediapelangi.com-Komisi A DPRD Jembrana  melakukan sidak ke SDN 4 Batu Agung Jembrana yang kondisinya rusak parah.Dewan mendesak kepada Dinas Pendidikan Jembrana agar tidak tebang pilih dalam memberikan anggaran perbaikan sekolah.

Komisi A DPRD Jembrana yang membidangi masalah pendidikan menyayangkan masih adanya sekolah yang kondisi bangunannya rusak parah,seperti di SDN 4 Batu Agung.Hal ini disampaikan saat sidak yang dilakukan ke SDN 4 Batu Agung Jembrana Jumat (6/1)

Dewan kaget melihat kondisi bangunan sekolah ini yang mengalami rusak parah serta mengancam keselamatan siswa,padahal lokasi sekolah berada dalam  kota,”kata wakil ketua Komisi A DPRD Jembrana I Putu Dwita.

Menurut dia segera akan meminta data sekolah rusak dikabupaten Jembrana kepada Dinas Pendidikan.Hal ini dilakukan untuk memastikan anggaran pendidikan yang selama ini disalurkan tepat sasaran dan tidak ada monopoli oleh salah satu sekolah saja,”tegasnya.

Dwita menambhakan dengan kondisi sekolah seperti ini tentunya sangat mengagetkan kami,sementara dari persepsi di tahun 2017 semua sekolah sudah layak untuk kegiatan belajar mengajar,dan nyatanya ada sekolah yang tidak jauh dari kota kondisinya memprihatinkan,’ungkapnya.

Sementara itu,Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Jembrana, Dewa Putu Wardana Astawa, mengaku jika sekolah SDN 4 Batu Agung tidak ada dalam data penerima dana perbaikan sekolah ditahun 2017 in.

Mengingat kondisi bangunan sekolah yang rusak parah,maka Dinas Pendidikan Jembrana nantinya akan mencoba menganggarkan perbaikan sekolah ini pada APBD  perubahan tahun 2017 nanti.

Data dari Dinas Pendidikan Jembrana mencatat ada lebih dari 25 sekolah dasar yang kondisi bangunannya rusak dengan kategori sedang hingga rusak parah.Ke 25 sekolah yang rusak tersebut bahkan tersebar dilima Kecamatan yang ada dikabupaten Jembrana,”jelasnya.

Seperti di beritakan sebelumnya SDN 4 batu agung kondisinya Bangunan  Sekolah Dasar Negeri  4  Batu Agung,Jembrana,kini kondisinya sangat memprihatinkan.Bangunan sekolah yang mulai lapuk dimakan rayap ini mengancam keselamatan siswa saat mengikuti pelajaran.-(ak-eka-mp)

Berita Terkait

Rekomendasi Berita
Close
Back to top button
error: Konten ini terlindungi.