fbpx
HukumJembrana

Waspadalah…Tim Saber Pungli Jembrana Segera Beraksi

Jembrana,mediapelangi.com-Kabupaten Jembrana akhirnya mempunyai tim sapu bersih pungutan liar atau saber pungli.Tim saber pungli ini dikukuhkan oleh Bupati Jembrana di Gedung Kesenian Bung Karno.Kamis (12/1)

Tim saber pungli Kabupaten Jembrana terdiri dari unsur Kepolisian,TNI,Kejaksaan dan Pengadilan,serta Instansi di Pemkab Jembrana.

Waka Polres Jembrana Kompol Wimboko, ditunjuk menjadi ketua pelaksana tim saber pungli ini.Tim saber pungli yang baru dibentuk ini nantinya bertugas membangun sistem pencegahan pungli,pengumpulan data dari berbagai sumber terkait indikasi pungli diKabupaten Jembrana.

Selain itu tim saber pungli ini juga bertugas mengkoordinasikan dan melaksanakan operasi pungli.

Selain itu tim saber pungli juga akan melakukan operasi tangkap tangan,serta memberikan rekomendasi kepada pimpinan instansi atau lembaga dan pimpinan daerah untuk memberi sangsi pelaku pungli sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Jembrana I Putu Artha berharap dalam menindak pelaku pungli nantinya,tim saber pungli ini tidak akan pandang bulu,dan diharapkan dalam melaksanakan tugas tidak ada rasa ewuh pekewuh,nantinya dalam melaksanakan tugas mereka membawa surat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,”ujarnya. Sementara itu menurut Waka Polres Jembrana Kompol Wimboko,mengatakan dengan adanya sosialisasi dan penyampian akan adanya saber pungli ini,diharapkan akan bias meminimalisir tindakan pungli diKabupaten Jembrana,”jelasnya.

DiKabupaten Jembrana tercatat beberapa kali terjadi aksi pungli terutama di Pos pemeriksaan KTP Pelabuhan Gilimanuk beberapa waktu lalu.Diharapkan dengan dikukuhkannya tim saber pungli ini,aksi pungli dikabupaten Jembrana bisa diantisipasi dan dicegah,”harapnya.-(ak-eka-mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.