fbpx
JembranaPeristiwa

Serangan Lalat Dari Peternakan Ayam Resahkan Warga Samblong

Jembrana, mediapelangi. com-Dalam sepekan terakhir, ratusan warga Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkar Agung, Jembrana diresahkan dengan serbuan lalat yang berasal dari sebuah peternakan ayam.

Akibatnya, banyak warga khawatir terkena serangan penyakit. Menurut I Made Suana salah seorang warga, serbuan lalat sudah terjadi selama satu pekan terakhir. Meskipun sudah berbagai cara untuk membasmi lalat,tidak kunjung hilang,namun serangga ini masih terus berdatangan.

Akibat serangan lalat ini, Suana mengatakan saat istirahat sangat terganggu tidak pada siang hari saja malam hari pun juga sangat terganggu, “Kami berharap serangan lalat ini bisa segera teratasi,” pinta Suana Minggu(5/3).

Baca Juga:  Pengunjung Pantai Dreamland Tewas Terseret Arus

Ditambahkan akibat kurang dijaganya kebersihanya sehabis panen sehingga lalat yang menyerbu rumah warga ini berasal dari sebuah peternakan ayam sampai radius satu kilo meter,menyerang hingga hampir 50 rumah warga atau sekitar 100 KK.

Pihak Kelurahan dan Lingkungan sudah beberapa kali menegur pemilik dan pengelola kandang ayam untuk selalu memperhatikan kebersihan kandang ayamnya,namun setiap tahun selalu saja ada serangan lalat di lingkungan ini,”ungkap Ketua Lingkungan Samblong Ketut Sujana.

Baca Juga:  Helikopter Bali Heli Tour Jatuh di Suluban

Kini warga berharap pemerintah bisa segera melakukan tindakan agar serangan lalat tidak menyerbu permukiman warga lagi dan sangat meresahkan serta menggangu.-(ak-mp).

Berita Terkait

Rekomendasi Berita
Close
Back to top button
error: Konten ini terlindungi.