fbpx
JembranaKriminal

Polsek Gilimanuk Gagalkan Penyelundupan Kulit Sapi, Telur Puyuh dan Udang Beku

Jembrana, mediapelangi.com – Selain berhasil menggagalkan penyelundupan kosmetik dan jamu, Polsek Gilimanuk juga menggagalkan penyelundupan ribuan butir telur puyuh dan ratusan kilogram kulit sapi serta udang beku.

Penyelundupan barang-barang tersebut berhasil digagalkan Jumat (3/3/2017) setelah petugas mendapati ribuan telur puyuh dikemar dalam 20 dus, ratusan kilogram kulit sapi basah yang dikemas dalam 7 karung serta tiga box udang beku didalam bus dan dibawa dari Jawa dengan tujuan Bali. “Barang-barang itu kita amankan karena tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah dan surat keterangan kesehatan dari karantina,” ujar Kapolsek Gilimanuk Kompol Anak Agung Gede Arka.

Dirinya menambahkan, barang-barang tersebut hendak diselundupkan dengan menggunakan bus dari Sidoarjo dan Surabaya Jawa Timur dengan tujuan Denpasar. “Kemudian dari hasil pemeriksaan yang dipimpin Kanit Reskrim, ditemukan barang-barang yang tidak dilengkapi dengan dokumen,” sambungnya.

Dan guna proses penyelidikan lebih lanjut, ratusan telur puyuh dan ratusan kilogram kulit sapi basah serta udang beku ini kini dititipkan di Kantor Karantina Gilimanuk. (*)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.