fbpx
NasionalSeni Budaya

Gubernur Kalsel Sambut Peserta Rapimnas dan Rakernas PHRI 2017

Banjarmasin (mediapelangi.com)-Tarian “Baksa Kembang” dibawakan apik oleh tiga orang putri , mengisahkan mereka sedang bermain di taman memetik bunga dan merangkainya sedemikian rupa yang disebut “Bogam”. Selanjutnya “Bogam” diserahkan kepada tamu-tamu agung yang datang atau pergi dari Bumi Lambung Mangkurat sebagai tanda suka cita dan kehormatan.

Tari khas Bumi Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan (Kalsel)  tersebut mengawali acara penyambutan peserta Rapimnas dan Rakernas PHRI di Balai Mahligai Pancasila Rumah Dinas Gubernur, Kota Banjarmasin, Selasa malam, 25/4/2017.

Rapimnas dan Rakernas yang berlangsung dari tanggal 23 s.d 27 April 2017, diikuti oleh BPP, BPD dan BPC PHRI dari 23 provinsi di Indonesia

Baca Juga:  Menteri ATR/BPN Apresiasi Pembukaan PKB XLVI 2024: Pemprov Bali Usung Tradisi dan Budaya Adiluhung

Dalam sambutanya Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) PHRI Haryadi Sukamdani  mengatakan ada dua kegiatan yang digelar oleh PHRI di Kota Banjarmasin yaitu Rapimnas dan Rakernas. Rapimnas akan membahas agenda tatakelola organisasi, sertifikasi dan sebagainya, papar Sukamdani.

Dok: Tari Penyambutan Baksa Kembang

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H. yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten II Bapak Darmansyah menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Rakernas dan menyambuat baik diselenggarakannya Rapimnas dan Rakernas PHRI di Kota Banjarmasin. Lanjut, Gubernur juga berharap di masa yang akan datang pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Selatan dapat meningkat melalui pengembangan sektor pariwisata, terangnya.

Acara penyambutan di Balai Mahligai Pancasila diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan santap malam dengan menu khas banjar seperti ikan garang saluang, ikan hanan dan sop kimjo. Rakernas baru akan dimulai pagi ini (26/4) di buka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.(*/,p02).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.