fbpx
JembranaKriminal

Petugas Koperindag Jembrana Temukan SPBU Tidak Sesuai Takaran Dalam Sidak

Jembrana, mediapelangi.com – Guna memastikan stok Bahan Bakar Munyak (BBM) disejumlah SPBU jelang arus mudik lebaran dan mengantisipasi spbu nakal, Senin (12/6/2017) Dinas Koperindag Jembrana melakukan sidak ke sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Jembrana. Dari sidak ini petugas menemukan SPBU yang tidak sesuai takaran.

Adapun sasaran sidak adalah tujuh SPBU yang berada di jalur mudik dari Kecamatan Pekutatan hingga Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Kepala Dinas Koperindag Jembrana, Made Gede Budiartha memastikan jika stok BBM di sejumlah SPBU di jalur mudik yang ada di Kabupaten Jembrana sesuai hasil sidak ini masih aman. Bahkan sejumlah SPBU di Kabupaten Jembrana mengaku akan menambah stok BBM saat arus mudik nanti. “Dari pantuan kami dari spbu yang kami awasi itu semua stok BBM memenuhi aman. Jadi aman untuk memenuhi kebutuhan hari raya ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah Warga Medewi, Kerugian Rp 175 Juta

Selain mengecek stok BBM jelang arus mudik ini, petugas juga melakukan pengecekan volume BBM yang dikeluarkan setiap SPBU dengan alat bejana ukur guna memastikan tidak ada SPBU yang berbuat curang dengan mengurangi volume BBM yang diterima masyarakat.

Dalam sidak ini disalah satu SPBU ditemukan mesin pengisian BBM yang tidak sesuai dengan takaran sesuai ambang batas kewajaran yang ditentukan oleh Pertamina.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah Warga Medewi, Kerugian Rp 175 Juta

Atas temuan ini petugas Koperindag Jembrana kemudian memberikan teguran kepada pengelola SPBU untuk segera memperbaiki mesin pengisian bbm agar sesuai dengan takaran dan tidak merugikan konsumen. (*)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.