fbpx
GianyarSeni Budaya

Anggota Polsek Tegallalang ini Lima Tahun Geluti Dunia Pewayangan

Gianyar (Mediapelangi.com)-Dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat salah satu anggota Polsek Tegallalang IPDA I Made Darma ternyata melakoninya dengana cara unik.

Disela-sela kesibukannya memberikan pengamanan kepada masyarakat, petugas polisi yang satu ini aktif menggeluti dunia pewayangan yaitu sebagai dalang.

IPDA I Made Darma kerap berbaur dengan warga untuk melakukan pementasan Wayang saat berlangsungnya upacara keagamaan, dan hal itu telah dilakoninya sejak lima tahun silam bersama rekan-rekannya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Pembukaan Pesta Kesenian Bali XLVI 2024

IPDA I Made Darma mengaku tidak pernah merasa terbebani antara menjalankan tugas negara dan profesinya sebagai dalang dan hal itu tetap dilaksanakan atas seijin atasannya.

“Ini sudah saya jalani kurang lebih lima tahun, pentas wayang saat upacara sifatnya ngayah sehingga upacara berjalan lancar, tidak ada beban tinggal mengatur waktu saja dan tentunya atas seijin pimpinan, hal ini juga penting untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat”, terangnya

Kali ini pementasan wayang juga dilakukan oleh IPDA I Made Darma saat berlangsungnya peringatan HUT Bayangakara ke-71 pada Sabtu (1/7/2017).

Ternyata pementasan wayang yang dilakukan oleh IPDA I Made Sarma tidak saja dilakukan di wilayah kabupaten Gianyar, tetapi juga dibeberapa kabupaten di Bali. (*/mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.