fbpx
KlungkungSosial

Satgas TMMD Ke 99 Gotong Royong Dengan Warga Desa Besan

Klungkung (Mediapelangi.com Program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) Pemda, dan komponen bangsa lainnya. TMMD yang ke 99 di Kabupaten Klungkung sudah sangat tepat dilaksanakan di Desa Besan,Kecamatan Dawan,Klungkung,karena sasaran memang benar-benar menyentuh kepentingan social budaya masyarakat pedesaan.

Desa Besan dengan alam yang begitu sejuk dan indah dikelilingi Bukit Abah dimana diatasnya terdapat Pura Puncak Sari sehingga masyarakat sangat membutuhkan jalan tersebut. Pembukaan jalan sebelumnya sudah dilaksanakan Pra TMMD dengan tujuan agar pelaksanaan selesai tepat waktu.

Dalam pelaksanaan tersebut Kamis(06/07/2017  melibatkan Satgas TMMD berjumlah 150 orang dan selama 30 hari seluruhnya menginap di rumah  penduduk setempat  di Desa Besan, ada sekitar 30 rumah dan satu Poskotis TMMD disiapkan.

Pengerjaan sasaran saat Ini melanjutkan pengerasan jalan dan persiapan pemasangan senderan,Bersama masyarakat,TNI bahu membahu mengangkat batu demi menembus setapak demi setapak meyelesaikan pembuatan badan jalan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh. Jero Mangku Banjar,dirinya sangat senang bergotong royong dengan anggota TNI disamping ramah-ramah juga sangat semangat, kami juga melaksanakan gotong royong secara bergilir  agar jalan cepat bisa terwujud. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi salah satu solusi percepatan pembangunan desa”ujarnya.(*)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.