fbpx
JembranaPeristiwa

Penyu Lekang Terdampar Di Pesisir Pantai Perancak

Jembrana,mediapelangi.com- Warga pesisir pantai Perancak,Jembrana menemukan bangkai penyu lekang.Senin(10/07/2017)

Bangkai penyu lekang ini yang memiliki panjang cangkang belakang 51cm dan diperkirakan berumur 15 tahun dengan jenis kelamin perempuan.

Aktifis pelestari penyu yang juga Ketua kelompok Pelestari Penyu Kurma Asih Desa Perancak,Jembrana, I Wayan Anom Astika, mengatakan kematian penyu di pesisir pantai Perancak tiap tahun jumlahnya masih relatif kecil sebelumnya ada penyu hijau yang mengalami hal yang sama,sementara pada tahun 2013 ada penyu belimbing yang panjangnya mencapai 1 meter mati namun sudah langsung dikubur dan sudah dikoordinasikan dengan BKSDA,”ungkap Anom.

Baca Juga:  Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Mobil dan Pelinggih

Menurut Ia mengaku kesulitan mengetahui penyebab pasti dari kematian hewan laut yang dilindungi oleh  Pemerintah tersebut lantaran tidak adanya dokter yang berkompeten yang  ada di Kabupaten Jembrana yang bisa menangani hal tersebut.

Dari dugaan  matinya penyu ini diakibatkan oleh keracunan atau terlalu banyak mengkonsumi plastic,selain itu bisa juga kematian penyu ini juga diakibatkan dari  tersangkutnya penyu pada jaring ikan para nelayan,”terangnya.

Baca Juga:  Helikopter Bali Heli Tour Jatuh di Suluban

Agar tidak membusuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap,bangkai penyu lekang yang ditemukan warga terdampar dipesisir pantai Perancak ini kemudian dikubur.(*)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.