fbpx
JembranaPeristiwa

Puting Beliung Ngamuk, 10 Rumah Warga Jembrana Rusak

Jembrana,mediapelangi.com-Bencana angin puting beliung di Kabupaten Jembrana kembali terjadi. Teranyar, puting beliung memporak-porandakan sedikitnya 10 rumah warga di dua Desa di Kecamatan Jembrana.Selasa(22/08/2017).

Enam rumah warga di Desa Air Kuning dan empat di Desa Yeh Kuning,mengalami rusak parah akibat diterjang putting beliung,menerbangkan bagian atap rumah warga.

Salah seorang warga Air Kuning Ahmad,korban angin putting beliung mengaku dini hari  mendengar suara gemuruh yang sangat keras.Baru pada pagi hari dia melihat atap rumahnya yang terbuat dari asbes sudah berserakan ditanah,”jelas Ahmad.Dengan sigapnya

Baca Juga:  Kebakaran Rumah Warga Medewi, Kerugian Rp 175 Juta

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana yang mengetahui musibah ini, langsung memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan dapur serta terpal kepada korban putting beliung.

Pelaksana BPBD Jembrana I Ketut Eko Susila,mengaku dalam musibah ini tidak ada korban jiwa angin putting beliung yang menerjang puluhan rumah warga ini,hanya korban material rumah warga berupa atapnya yang hancur diterjang angin putting beliung,”ujar Susila

Baca Juga:  Pejalan Kaki Tewas Usai Ditabrak Truk Box

.Pasca musibah putting beliung di kedua Desa ini warga  mulai memperbaiki atap rumah mereka yang rusak diterjang putting beliung dibantu warga sekitar.(*)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.