fbpx
BirokrasiDenpasar

Korem 161/ Wira Sakti Laksanakan Pengecekan Aset Satuan

Denpasar,mediapelangi.com-Untuk menindaklanjuti petunjuk dari Komando Atas terkait pengamanan dan penertiban aset satuan Korem 161/Wira Sakti melaksanakan pengecekan terhadap keberadaan Asrama TNI AD di wilayah Kupang termasuk keberadaan fasilitas sosial maupun fasilitas umum yang ada dalam asrama tersebut.

Kasilog Korem 161/Wira Sakti Kolonel Infanteri Albertus Doni Dewantoro didampingi sejumlah Perwira Staf Korem 161/Wira Sakti seperti Kakumrem Mayor Chk Alex Panjaitan, Dantim Intel Mayor Infanteri Normansyah, Kabintalrem Kapten Infanteri Laode Rahim,  Perwira Denpom IX-1 Kupang Lettu Cpm Rahman dan ASN  Zakaria dari Denzibang Kupang, Jumat pagi (25/8) melaksanakan pengecekan terhadap patok-patok batas Asrama TNI AD Kuanino dan juga fasilitas sosial dan umum yang ada dalam asrama seperti fasilitas tempat ibadah Mesjid, Gereja, Pura serta fasilitas olahraga.

Di sela-sela kegiatan  ketika ditanya sejumlah awak media yang hadir pada saat itu, Kasilog mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengecek keberadaan aset satuan TNI seperti di Asrama TNI AD Kuanino dan asrama lainnya yang ada di wilayah kota Kupang.

“Kita saat ini melaksanakan  pengecekan patok batas termasuk bangunan, fasilitas tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya berupa sarana olahraga”, Sebut Kolonel Albertus Doni Dewantoro.

Asrama kita juga berbatasan dengan perkampungan atau pemukiman masyarakat umum, jangan sampai  ada pihak yang mendirikan bangunan di tanah asrama. Jikapun ada akan disampaikan untuk membongkar sendiri bangunan tersebut karena bukan menjadi haknya.

Baca Juga:  Sekda Dewa Indra Berharap Lomba Debat dan IAPI Bali Award Tingkatkan Kompetensi dan Kredibilitas Tim Pengadaan

Lebih lanjut Kasilog menjelaskan segala fasilitas umum yang dimiliki Asrama TNI AD  Kuanino dapat dimanfaatkan oleh masyrakat umum untuk berolahraga maupun kegiatan beribadah di Mesjid, Gereja dan Pura.

“Fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan tetap mematuhi aturan yang ada di lingkungan asrama”, jelas Kasilog.

Pantauan di lapangan kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan berkeliling asrama untuk mengecek patok batas asrama, menandai kembali dengan cat merah serta mendata dan mencatat kembali patok batas yang hilang.(*mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.