fbpx
KarangasemPeristiwa

Pohon Enau Tumbang Timpa Pelinggih Pura Dadia

Karangasem,mediapelangi.com – Akibat angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Selat, Karangasem, membuat sebuah pohon enau tumbang dan menimpa Pura Dadia Pasek Gegel Lusuh Kaler Desa Peringsari Kecamatan Selat Karangasem. Akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Pura Dadi tersebut hancur setelah tertimpa pohon enau setinggi dua puluh lima meter dengan diameter limah puluh centimeter yang berada di timur pura.

Akibat kejadian tersebut tiga pelingih hancur yakni Pelinggih Meru Tumpang Tiga, Pelinggih Sapta Petala Dan Gedong Pesimpanan diperkirakan kejadian sekitar pukul 10.00 wita dan disebabkan oleh angin kencang yang terjadi sejak pagi.

Mendapatkan laporan petugas BPBD Karangasem bersama kepolisian Polsek Selat dan dibantu warga setempat. Langsung melakukan pemotongan pohon enau tersebut dan membersihkan puing-puing bangunan.

Kelian Dadia, I Wayan Rana mengatakan awalnya terjadi angin kencang sehingga menyebabkan pohon enau tumbang menimpa tiga pelinggih. “Kejadian sekitar pukul sepuluh pagi dan memang pohon tersebut sudah tua,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja kerugian ditaksir hingga tiga ratus juta rupiah. (*mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.