fbpx
JembranaPeristiwa

Pura Dalem Desa Pakraman Gilimanuk Terbakar

Jembrana,mediapelangi.com-Kebakaran terjadi di Pura Dalem Desa Pakraman Lingkungan Arum Timur,Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Mendoyo,Jembrana,.Kamis(07/09/2017). Si jago merah membakar atap dua buah bangunan pelinggih bangunan meru dan gedong pada bagian atasnya yang terbiat dari ijuk.
Kebakaran tersebut pertama diketahui sekitar pukul 18.00 WITA,oleh Ni Kadek Ayu Oktaviani(21) warga Lingkungan Arum Timur,Kelurahan Gilimanuk,seusai main bola volley di Balai Banjar Lingkungan Arum yang berada disebelah utara Pura dalem tersebut. dalam keadaan terbakar kemudian saksi meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api.
Warga berdatangan dan berusaha memadamkan api serta menghubungi Damkar Kabupaten Jembrana untuk memadamkan api. Setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP untuk memadamkan api dan akhirnya pada pukul 19.30 WITA api baru dapat dipadamkan.
Penyebab kebakaran diduga karena adanya seorang warga Arum Timur Kamidi(45) yang membakar sampah yang berada dibelakang areal Pura dimana karena angin yang bertiup lumayan kencang sehingga membawa serpihan api berterbangan dan menimbulkan kebakaran.
Kanit Reskrim Polsek Pelabuhan Gilimanuk AKP Komang Muliadi,seijin Kapolsek,membenarkan kejadian tersebut,sementara kasus kebakaran yang mengakibatkan kerugian Rp.50 juta ini masih dalam penyidikan pihaknya.(*mp).

Berita Terkait

Rekomendasi Berita
Close
Back to top button
error: Konten ini terlindungi.