fbpx
GianyarSport

Dancesport Tambah 1 Medali Emas untuk Kontingen Tabanan di Porprov Bali XIII/2017

Gianyar (Mediapelangi.com)-Setelah sebelumnya 1 medali emas pertama disumbangkan oleh atlet Tarung Derajat, Senin (11/9/2017) Kab. Tabanan kembali meraih medali emas kedua dari cabang Dancesport di ajang Porprov Bali XIII tahun 2017 di Gianyar.

Perlombaannya Dancesport digelar oleh panitoa Porprov di GOR SMK  Werdi Sila Dharma Br. Silakarang, Singapadu Kaler, Sukawati selama dua hari dari tanggal 10-11 September 2017.

Kabupaten Tabanan menurunkan 6 pasang atletnya (12 orang) yang turun di 13 kategory yaitu ; FFA Waltz, FIFA Tanggo, FFA Slow Fox, FFA Quick Step, Rising Star Standar Ballroom, Pre Amateur Standard Ballroom, FFA Cha Cha Cha, FFA Rumba, FFA Samba, FFA Jive, Rising Star Latin America, Pre Ameteur Latin America dan Hip Hop Duo.

Atlet Dancesport Kab. Tabanan mampu lolos ke babak final di 8 kategory. Namun akhirnya Dewan Juri memutuskan hanya 4 kategory yang mampu menyumbang mendali yaitu 1 buah medali emas direbut oleh pasangan I Gst Ngr Aditya Surya Bayu dan Gst Ayu Putu Mariesta Widyani dengan nomor punggung 16 yang tampil di ketegory Fre Amateur Standar, berikutnya pasangan I Made Suartika dan Angel Olivia Junita Pardede, nomor punggung 49 hanya mampu sebagai juara kedua dengan meraih medali perak di kategory FFA Samba. Medali perak juga disumbangkan oleh pasangan I Wayan Ryan Junarta Septiawan dan Ni Kadek Fillya Calista P., nomor punggung 17 yang tampil di kategory FFA Waltz. Satu lagi pasangan I Gst Ngr Aditya Surya Bayu dan Gst Ayu Putu Mariesta Widyani yang tampil di kategory Rising Stard Satandar hanya mampu menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Kab. Tabanan sehingga Kab. Tabanan mampu mengumpulkan medail dari cabang Dancesport sebanyak 5 medali yaitu; 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Atas prestasi tersebut, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan yang sejak babak penyisihan terus mendampingi atletnya di GOR SMK Silakarang cukup puas dengan prestasi yang diraih oleh atlet Dancesport Tabanan. “Kami cukup puas karena Dancesport termasuk olahraga baru di Tabanan”, ucapnya.

Sementara Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Prov. Bali Made Suparmi mengatakan, perlombaan Dancesport Porprov Bali XIII tahun 2007 diikuti 7 Kabupeten/Kota yaitu; Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan, Karangasem, Klungkung dan Buleleng dengan tolat atlet sebanyak 79 pasang atau 126 orang.  Jumlah peserta di Porprov XIII/2017 di Gianyar jauh meningkat di bandingkan Porprov XII/2015 di Buleleng yang hanya memperebutkan 5 kategory. Semoga pada Proprov 2019 mendatang seluruh kabupaten/kota di Bali sudah bisa tampil, terangnya.

“Untuk menjaga sportifitas dan kuwalitas perlombaan dalam pelaksanaan Porprov kali ini seluruh Juri berasal dari luar, kami melibatkan 5 orang Juri Nasional yang berpengalaman”, imbuh Suparmi.

Hingga akhir lomba keluar sebagai juara umum pertama yaitu Kota Denpasar dengan 6 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Juara umum kedua direbut oleh  Kab. Badung dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu dan Juara umum ketiga diraih oleh tuan rumah Gianyar dengan 2 emas, dan 2 perunggu. (*).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.