fbpx
GianyarPariwisata

Promosikan Kuliner Gianyar,Ratusan Wisatawan di Sajikan Kuliner dan Pementasan Budaya Gratis

Gianyar,mediapelangi.com-Ratusan jenis kuliner Bali,lokal Gianyar,Bali,mulai dari bubur,pecel,kelopon,tipat cantok dan berbagai jenis olahan berbahan ikan laut tersaji disepanjang jalan Ngurah Rai,Gianyar.Rabu(13/09/2017).

Ratusan wisatawan dengan berjalan berjalan kaki sepanjang delapan ratus meter, pedagang yang disewa khusus oleh Pemerintah Daerah Gianyar ini untuk ikut menyajikan kuliner khas yang bisa di nikmati oleh wisatawan.

Ini memang sengaja dibuat untuk even tertentu,disaat kota ini menerima kunjungan wisatawan mancanegara.

Baca Juga:  Potensi Besar, Pariwisata Tabanan Butuh Pemimpin Enterpreneurship dan Visioner

Hampir dari seluruh wisatawan yang menghabiskan waktunya di kota Pusaka Gianyar,tampak sangat menikmati,menu yang disajikan oleh masing-masing pedagang,yang disewa dihadirkan Pemerintah Daerah Gianyar. setempat//

Fadlullah Wilmot,salah seorang wisatawan mengatakan saya sangat suka sekali, saya senang dengan ini menu makanan yang disajikan.

Salah seorang pedagang yang ditemui Ni Wayan Yunan,mengungkapkan bahkan mengetahui penikmatnya adalah wisatawan asing,menunya pun dibuat khusus dengan bumbu yang tidak terlalu pedas,dengan olahan yang dibuat berbahan ikan ini disesuaikan dengan selera wisatawan,”ungkapnya.

Even yang sengaja menyajikan tradisi dan budaya,seperti gambelan serta barong, ini hanya digelar oleh Pemerintah Gianyar, disaat kunjungan wisatawan ramai,sebagai salah satu cara promosi kuliner serta tradisi dan budaya yang ada di Gianyar.(*mp).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.