fbpx
BangliSosial

Sumber Alfaria Trijaya Bali Serahkan Perlengkapan Sekolah di SDN 1 Kawan

Bangli,mediapelangi.com-Sumber Alfaria Trijaya Tbk Bali, menyerahkan bantuan perlangkapan peralatan sekolah untuk SDN 1 Kawan, Bangli Rabu (13/09/2017) Pada penyerahan bantuan,diserahkan Corporate Communication Alfamart Jember,Bali Muhammad Sofii diterima langsung Kepsek SDN 1 Kawan Nurhayati.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri Kabid Dikdas Disdikpora Bangli I Nengah Danta Hariyana.Branch Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Bali Yudi Sobari di dampingi Corporate Communication Alfamart Jember Bali Muhammad Sofii mengungkapkan, bantuan peralatan sekolah yang diberikan tahun ini menyasar sejumlah SD dan SMP di Bangli salah satunya SDN 1 Kawan dan SMPN 1 Kintamani.

Kegiatan ini sudah dilakukan hampir di seluruh kabupaten/kota di Bali yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.“Bantuan peralatan sekolah yang kita berikan berupa sepatu, tas, buku, alat tulis, serangan dan perlangkapan lainnya. Bantuan yang kita salurkan merupakan hasil donasi yang disisihkan saat ada sisa ketika konsumen berbelanja ke Alfamart.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Bali Paparkan Pola Tangani Kemiskinan

Jadi sisi-sisa donasi itu lah yang kita kumpulkan dan selanjutnya diberikan perlengkapan untuk disumbangkan ke sekolah-sekolah,”ungkap Sofii.

Dia mengatakan, tujuan kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka membantu para siswa agar mereka bisa lebih fokus saat mengikuti proses belajar mengajar. Sebab,  kalau dari segi kebutuhan sudah dapat dipenuhi, maka mereka pasti akan tetap fokus dan konsentrasi mengikuti pelajaran tanpa harus memikirkan  peralatan sekolah yang dimiliki kurang mendukung. “Saya harap apa yang kita berikan dapat bermanfaat untuk sekolah.

Dan pihak sekolah bisa menyalurkan bantuan ini kepada siswa-siswa yang benar-benar kurang mampu,” katanya.

Kepsek SDN 1 Kawan Nurhayati  mengungkapkan, mengucapkan terima kasih atas bantuan perlengkapan sekolah yang telah diberikan untuk siswanya oleh Alfamart. Karena kegiatan ini sangat positif untuk membantu siswa-siswa yang kurang mampu. “Kita harap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan. Bahkan kalau bisa bantuan dari pihak lain juga sangat kita harapkan,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Dikdas Disdikpora Bangli I Nengah Danta Hariyana menjelaskan, bantuan ini sangat  bermanfaat bagi anak-anak. Terutama bagi siswa yang kurang mampu dari segi ekonomi. Sehingga kelangkapan sekolah bisa terpenuhi dan siswa-siswa tidak ada lagi yang menggunakan pakaian sekolah maupun perlengkapan lainnya yang kurang layak ke sekolah. “Kita harap bantuan ini bisa belanjut kedepan”pungkasnya.(*mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.