fbpx
SportTabanan

Tabanan Terima Kirab Api Porprov dari Kabupaten Badung

Tabanan (Mediapelangi.com)  –  Kirab Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Gianyar, telah memasuki kabupaten Tabanan. Upacara serah terima api Porprov tersebut dilakukan di Lapangan Umum Kediri, Tabanan Rabu (13/9/2017) dimana Kabupaten Badung menyerahkan  api Porprov kepada Kabupaten Tabanan yang diterima oleh Asisten I Kabupaten Tabanan Wayan Yatnanadi. Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Nengah Sri Labantari, Ketua Umum KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, dan OPD terkait Tabanan.

Sekretaris Umum KONI Tabanan, Made Miasa mengatakan setelah diterima, api Porprov akan dikirab menuju rute yang telah ditentukan antara lain melewati Kediri-Desa Kukuh-Marga-Tunjuk-Beng-Celagi-Tuakilang-Kota Tabanan melewati Dangin Carik lalu menuju Kantor Bupati Tabanan.

“Setelah disemayamkan semalam di Kantor Bupati Tabanan, Kamis besok Pukul 08.00 Wita api Porprov akan dibawa menuju Jembrana, dimana serah terima akan dilakukan di lapangan SMP Negeri 2 Pekutatan Jembrana,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Dalem Desa Adat Nyatnyatan

Sementara itu Bagian Humas dan Publikasi Koni Tabanan I Made Nurbawa mengatakan 314 orang atlet Tabanan akan berlaga di ajang Porprov 2017. Dikatakannya ada beberapa Cabang Olahraga yang telah dipertandingkan lebih awal, dimana sampai saat ini Tabanan telah memperoleh emas dari Cabor Tarung Derajat dan Dance Sport.

“Atlet kami memperoleh emas dari cabang olahraga Tarung Derajat dan Dance Sport. Hal ini sangat membanggakan dan kami tetap berharap agar Tabanan  terus dapat meningkatkan perolehan emas dan mendapatkan peringkat lebih baik dari Porprov sebelumnya,” ujarnya.

Seusai upacara serah terima api Porprov, acara dilakukan dengan pelepasan api Porprov oleh Wayan Yatnanadi didampingi Wakil DPRD Tabanan Sri Labantari, KONI dan OPD Tabanan.

Seperti diketahui, sebelumnya Api Porprov di kirab secara resmi mengelilingi seluruh kabupaten/kota se-Bali, sejak Selasa (12/09) kemarin. Pengambilan Api dilakukan di Pura Hyang Api, Klusa, Payangan Gianyar, kemudian dikirab keliling kecamatan, dan disemayamkan satu malam di Kantor Bupati Gianyar, sebelum menuju Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Buleleng, Karangasem, Klungkung dan Bangli.  Kemudian tanggal 16 September, api Porprov dari Klungkung menuju Bangli dan langsung ke Kabupaten Gianyar. Upacara pembukaan Porprov Bali ke XIII tahun 2017 akan diselenggarakan di Stadion Dipta Gianyar pada Minggu 17/9/2017.  (mp/HumasTbn).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.