fbpx
KarangasemPeristiwa

Aktivitas Gempa Meningkat,Warga Diimbau Waspada

Karangasem,mediapelangi.com- Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi  Pos pengamatan Gunungapi Agung Desa Rendang Kecamatan Rendang Karangasem, menaikan statusnya.

Adanya aktifitas Gunung yang meningkat,Gunung Agung Desa Sebudi Kecamatan Selat,Karangasem,menaikan statusnya menjadi waspada,karena terjadi beberapa kali gempa dan munculnya asap  dari kawah di Puncak Gunung Agung.

Bahkan dari sejak Kamis (14/09/2017 pukul 00.00 WITA hingga Jumat(15/09/2017) pukul 06.00 WITA sudah terjadi gempa sebanyak enam kali, kondisi ini tidak seperti biasanya ,selain itu juga sudah munculnya asap kawah putih di Puncak Gunungapi Agung

Baca Juga:  Pengunjung Pantai Dreamland Tewas Terseret Arus

Sejumlah aparat seperti dari Kepolisian,TNI dan BPBD Karangasem terus melakukan pemantuan ditempat ini / untuk mengetahui kondisi terkini gunung tertinggi di Bali, lokasi bahaya Gunungapi Agung  yang ada empat Kecamatan yakni Kecamatan Selat,Kecamatan Bebandem,Kecamatan Abang dan Kecamatan Kubu.

Menurut kordinator Pos Pengamatan Gunugapi Agung Dewa Mertayasa, menjelaskan untuk saat ini status Gunungapi Agung. dinaikan dari status normal menjadi waspada,karena sudah terjadi tanda-tanda aktivitas seperti gempa beberapa kali dan sudah munculnya asap kawah,”jelasnya.

Baca Juga:  Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Mobil dan Pelinggih

Sementara itu Bupati Karangasem  I GA Mas Sumantri,mengatakan akan melakukan rapat dengan sejumlah instasi untuk mengatisipasi,selain itu pihaknya berharap kepada warga yang berada diradius 2,5 kilometer agar menjauh dan aktivitas pendakian segera dihentikan karena sangat bebahayakan,”tegasnya.(*mp)

 

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.