fbpx
BirokrasiKarangasem

Aktivitas Gunung Agung Meningkat, Pemkab Karangasem Bentuk Tim

Karangasem,mediapelangi.com-Naiknya status Gunungapi Agung menjadi waspada level II,Pemerintah Kabupaten  Karangasem melakukan rapat koordinasi untuk meyiapkan langkah-langkah antisipasi bencana erupsi Gunungapi Agung.

Pemerintah Kabupaten Karangasem melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait seperti BPBD Karangasem,Kepolisian,TNI,Basarnas,Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Karangasem.

Kini Pemerintah sudah mengambil langkah-langkah dengan membentuk tim penanggulangan Gunungapi Agung,selain itu akan melakukan langkah-langkah dengan niskala dengan memohon doa dengan tuhan agar tidak meletus seperti kejadian tahun 1963,”kata Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri. usai memimpin rapat koordinasi terkait meningkatnya status Gunung Agung, Jumat(15/09/2017).

Bahkan jika Gunungapi Agung terus statusnya meningkat maka tim akan memetakan lokasi rawan serta mengevakuasi warga yang paling dekat dengan Gunungapi Agung.

Kini Gunungapi Agung masih mengeluarkan asap kawah putih serta terjadi beberapa kali gempa,berstatus waspada level II,warga diharapkan tetap tenang jangan panik dan tetap waspada,serta jangan melakukan aktivitas di kawasan berbahaya atau sekitar tiga kilo meter dari kawah Gunung,”harapnya.(*mp).

Baca Juga:  Suasana Penuh Suka Cita RAT KPN Abdi Praja Singasana Jaya

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.