fbpx
GianyarSosial

Dandim 1616/Gianyar Karya Bhakti Pembersihan Lingkungan Pesisir

Gianyar,mediapelangi.com- Untuk mendukung program Pemerintah menjaga pesisir tetap bersih, untuk kenyamanan, menjaga lingkungan tetap sehat.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat,SE memimpin kegiatan Karya Bhakti  pembersihan sampah di pantai Gumicik Banjar Gumicik Desa Ketewel Kec.Sukawati, Sabtu (16/092017).

Bersih-bersih pantai merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang sudah berjalan seperti pengobatan massal, donor darah dan kegiatan lomba olah raga.

Baca Juga:  Jatiluwih Resto Berbagi Kepedulian untuk Lansia di Desa Penebel

Pembersihan dilakukan bersama warga setempat juga melibatkan anak sekolah dan Polsek Sukawati terhadap keberadaan sampah organik maupun non organik yang terdampar dipantai maupun sisa dari pengunjung pantai yang tidak tertib dalam membuang sampah.

Kabupaten Gianyar sendiri memiliki garis  pantai cukup panjang mulai dari wilayah kecamatan Sukawati di Pantai Lembeng sampai dengan Pantai Siyut di Kecamatan Gianyar diharapkan dengan kepedulian masyarakat agar  dapat menjaga kebersihan pantai sehingga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dengan suasana pantai yang bersih.

Baca Juga:  Jatiluwih Resto Berbagi Kepedulian untuk Lansia di Desa Penebel

Kegiatan ini akan tetap dilakukan selain mendukung program pemerintah menjaga pesisir tetap bersih,  untuk kenyamanan,  menjaga lingkungan tetap sehat.(*mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.