fbpx
GianyarSosial

Warga Pengungsian Jual Ternaknya di Bawah Harga Pasaran

Gianyar,mediapelangi.com-Puluhan ternak sapi dan kambing  warga dikawatirkan akan kurus bahkan mati  puluhan ternak warga dalam pengungsian dijual lebih murah dari harga biasanya.

Sejumlah berjejer  ternak warga, berikan pakan ternak, tawar menawar dengan pembeli, transaksi milik warga banjar Pengalusan,Desa Ban, Kecamatan Kubu,Kabupaten Karangasem ,yang dibawa oleh pemiliknya ke pengungsian di Banjar Puakan,Desa Taro,Kecamatan Tegallalang,Kabupaten Gianyar, puluhan sapinya ini dijual oleh pemiliknya walau dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran/

Rata-rata sapi yang biasanya dijual Rp.8 juta,dalam situasi darurat saat ini hanya laku Rp.6 juta rupiah rata-rata turun Rp.2 juta rupiah per ekornya.

Oleh karena pemiliknya kawatir sapinya akan kurus bahkan mati,akibat kekurangan makanan,di pengungsian.

Seperti halnya salah satu warga pengunsian I Wayan Ideh,mengatakan karena di Desanya  ada bencana, dan  ini di bawa 30 ekor, dan rencana akan dijual disini, sudah ada yang laku , sisanya nanti dijual menunggu adanya penawaran pembeli,”ungkapnya.

Baca Juga:  Sukses Pemilu 2024: Kepedulian Perbekel Desa Bantas kepada Petugas Linmas yang Sedang Sakit

Walaupun ternaknya harus dijual lebih murah dari harga  biasanya,jika di pengusian tidak mungkin bisa meyabit rumput karena ada di daerah pengusian untuk itu dengan lebih murah terpaksa harus kami jual dari harga pasaran,”ujarnya.(*mp)

 

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.