fbpx
BirokrasiKlungkung

Kodim 1610/Klungkung Dinilai Tim Mabes TNI-AD

Klungkung Mediapelangi.com-Dalam rangka penilaian lomba Binter Kodim 1610/Klungkung dinilai Tim Penilai Mabesad penilaian tahap ke dua ini dalam rangka lomba Kodim madya tingkat Nasional, dimana Kodim 1610 masuk Nominasi penilaian untuk menentukan juara.Tim penilai dipimpin oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistiono.Selasa  (26/9/2017).

Hadir dalam penyambutan Dandim 1610/Klungkung, Bupati Klungkung dan unsur PORKOPINDA Klungkung , Ide Dalem Smaraputra, Wakil ketua DPRD Klungkung, Sekda Klungkung, Aster Kasdam IX/Udy. OPD Pemda Klungkung  Terkait, para Perwira Kodim 1610/Klungkung, Ketua FKPPI Kab. Klungkung, Ketua FKUB Kab. Klungkung, Ketua PHDI, Kasi Korem 163/Wsa,Perwakilan Kepala Desa dan Lurah se-Kab. Klungkung dan para tokoh masyarakat.

Kodim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim Penilaian Lomba Binter Tingkat Madya Ta.2017 beserta rombongan dan semua undangan yang telah bersedia meluangkan waktunya disela-sela kesibukan untuk hadir dalam kegiatan Lomba Binter kali ini dan Kodim 1610/Klungkung telah siap menerima Tim penilai, karena Kodim 1610/ Klungkung selama ini telah menjalin hubungan yang sangat harmonis,berkoordinasi serta komunikasi yang baik dengan berbagai lembaga, Instansi dan Pemerintah daerah dalam segala kegiatan Binter.

Baca Juga:  Kapolres Tabanan Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan 4 Kasat

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta yang pada intinya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai Binter Kodim 1610/Klungkung dimana di  kota kecil yang damai yang sudah tentu kedamaian ini tidak akan terwujud tanpa terjalin hubungan dan kerjasama yang baik antar instansi yang mmpunyai kompetensi di bidangnya masing- masing  dalam mewujudkan Klungkung yang damai dengan membangun Kabupaten Klungkung melalui Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) dan terkait dengan musibah bencana alam erupsi gunung agung pengungsi sudah memasuki Kab. Klungkung melebihi 20 ribu orang pengungsi yang tersebar di Kabupaten Klungkung dan semua dapat teratasi atas kerjasama TNI/Polri dan pemerintah daerah beserta relawan atau masyarakat serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yg tidak kita inginkan yaitu mengantisipasi meletusnya Gunung Agung.

Ketua Tim Brigjen TNI Budi Sulistiono mengatakan Sebagai salah satu Kodim terbaik di jajaran Kodam IX/ Udayana, dengan menyandang predikat terbaik maka dari itu diadakan penilaian untuk mengukur aplikasi kinerja di lapangan baik program maupun nonprogram, sehingga pinilaian akan di lakukan secara objektif yang  nantinya akan dinilai di tingkat Nasional. Sebelumnya saya mengharapkan Mudah-mudahan kondisi/situasi para pengungsi Gunung Agung selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan YME dan saya juga berdoa agar situasi ini semakin membaik dan semoga Gunung Agung tidak jadi meletus kemudian adapun  tujuan lomba Binter yaitu untuk melihat sejauh mana pembinaan teritorial di Kowil jajaran TNI-AD dan peran Kodim di lapangan seperti Bedah rumah,TMMD serta saat ini membantu para pengungsi Gunung Agung.

Baca Juga:  Wujudkan Harkamtibmas Jelang Pilkada Serentak, Polda Bali Temui Diskominfos

Kegiatan penilaian ini dilaksanakan selama dua hari dari tgl 26-27 September 2017, dengan kreteria Penilaian meliputi adminitrasi dan aplikasi dibidang yaitu Kemampuan Teritorial, Adminitrasi Teritorial, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan satuan.(*mp-nt).

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.