fbpx
GianyarPariwisata

Walau Termasuk Zone Aman, Kunjungan Wisatawan di Gianyar Mulai Menurun

Gianyar (Mediapelangi.com)-Seperti telah diduga sebelumnya, naiknya status erupsi Gunung Agung menjadi awas, sejumlah Obyek Wisata di Bali kini mulai terdampak.

Kunjungan wisatawan di sejumlah obyek wisata mulai terdampak seperti di Kabupaten Gianyar , kunjungan wisatawan ke sejumlah obyek wisata mulai menurun.

Kondisi ini juga berdampak sejumlah wisatawan menunda bahkan membatalkan kunjungannya ke wilayah Gianyar.

Salah satunya adalah obyek wisata Monkey Forest Ubud, yang biasanya sejak pagi dipadati wisatawan kini nampak lebih lenggang dari biasanya. Walau Ubud tidak termasuk zone merah, menurut salah satu pelaku pariwisata situasi ini sudah terjadi setelah tiga hari ditetapkannya status Gunung Api Agung dari waspada menjadi awas.

I Made Mertayasa yang kerap membawa tamunya ke Monkey Forest terutama wisatwan eropa menurutnya,  sangat sensitif dengan informasi keamanan.

Sementara sala satu pengunjung Aditya, asal Medan selama di Bali memilih berkunjung ke lokasi yang jauh dari dampak erupsi Gunung Agung. “Kami tetap jalan-jalan tetapi hanya memilih obyek wisata di wilayah Ubud, Tanah Lot dan memilih oyek yang jauh dari erupsi Gunung Agung, ucapnya.

Baca Juga:  Sekda Dewa Indra Ajak Masyarakat Bersama-sama Sosialisasikan 'Tourist Levy' untuk Optimalisasi Pungutan Wisatawan di Bali

Walau erupsi Gunung Agung mengkawatrikan, puluhan obyek wisata di Gianyar masih aman untuk dikunjungi karena jauh dari zone merah. (*/mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.