fbpx
BirokrasiGianyar

Optimalisasi Penanganan Sampah,DLH Gianyar Kumpulkan Mandor dan Tenaga Kebersihan

Gianyar,mediapelangi.com-Berbagai upaya dilakukan untuk memberikan motivasi kepada pegawai di lingkungan Pemkab Gianyar,dengan memaksimalkan kebersihan Kota Gianyar dan optimalisasi penanganan sampah.

Dinas Lingkungan Hidup Gianyar,dengan meningkatkan fungsi sumber daya manusia dan armada dengan mengumpulkan seluruh mandor kebersihan Kota Gianyar.Senin(13/11).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gianyar.I Wayan Kujus Pawitra,mengatakan seluruh mandor yang bertugas menjadi tenaga kebersihan, dikumpulkan.Ini dilakukan untuk memberikan masukan terkait kebersihan lingkungan,terutama dengan peningkatan volume sampah yang diperkirakan saat ini naik hingga tiga kali lipat,”ugkapnya.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Bali Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali

Dengan memiliki 700 tenaga PNS,Kontrak dan Honorer, selama ini penugasan sumber daya yang dimiliki,saat ini dinilai belum maksimal dengan sistim kerja yang diterapkan dan serta pemanfaatan armada yang dimiliki.

Untuk itu pihaknya mentargetkan Dinas yang dipercaya menjaga kebersihan Kota Gianyar, mampu memberdayakan seluruh tenaga armada yang dimiliki,”ujarnya.

Selama ini,lokasi tempat pembuangan akhir yang berada di Desa Temesi Gianyar,juga dinilai telah overload sebagai lokasi tempat pembuangan sampah satunya di Gianyar,yang harus menampung 1.525 meter kubik per harinya.

Selama ini,pengendalian sampah dikabupaten Gianyar,yang dilakukan dengan melibatkan tenaga dari 700 tenaga dan bekerja di seluruh Kecamatan.

Dengan dikumpukan ini dilakukan untuk maksimalkan dan memberdayakan sumber daya manusia yang dimiliki,selain untuk tetap menjaga kebersihan kota di Gianyar saat perayaan hari raya dan hari hari biasa,”pungkas Kujus.(eka-ad-mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.