fbpx
Gianyar

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bulog Gelar Operasi Pasar

Gianyar,mediapelangi.com-Memasuki musim hujan operasi gabungan beras mahal digelar Bulog dan Dinas Perindustrian Kabupaten Gianyar.Oprasi digelar ditiga pasar untuk menekan harga pasaran beras yang kini mencapai harga tertinggi Rp.12.800/kg.

Operasi pasar yang digelar untuk menjaga kesetabilan harga beras dipasaran terus dilakukan Pemerintah.Di Gianyar operasi pasar dilakukan ditiga pasar tradisional, pasar Gianyar,Blahbatuh dan pasar tradisional Sukawati. Kamis(16/11/2017) pagi.

Operasi yang dilakukan gabungan Bulog dan Dinas Perindustrian Kabupaten Gianyar,untuk menekan harga beras eceran dipasar yang kini mencapai harga tertinggi Rp.12.800/kg.

Sedangkan memasuki musim penghujan saat ini,kenaikan harga juga diperkirakan terus akan terjadi,menyusul susahnya petani untuk mengeringkan gabah mereka.

Disatu sisi operasi pasar Bulog,hanya menggelontor 7 ton beras dengan kwalitas beras medium yang dijual harga Rp. 8.100/kg.

Menurut Kasi Manajemen Resiko Bulog Provinsi Bali, I Nengah Adiartha,mengatakan,operasi pasar yang dilakukan dengan menyasar pasar tradisional untuk menyetabilkan harga pasaran beras saat ini yang mencapai harga tertinggi,”ungkapnya.

Ardiartha menjelaskan harga beras saat ini mencapai harga tertinggi, sehingga bulog dan dinas terkait saat ini melakukan operasi pasar untuk menyetabilkan harga di pasaran,”jelanya.

Selain itu menjelang akhir tahun,bulog juga memperkirakan terjadinya lonjakan harga beras mengingat memasuki musim hujan dan kebutuhan beras saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018,”pungkasnya.(eka-ad-mp).

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.