fbpx
GianyarPolitik

Verifikasi Parpol, KPU Gianyar Temukan PNS, TNI, Polri, Jadi Anggota Partai

Gianyar,mediapelangi.com –Ada temuan menarik dari verifikasi administrasi yang dilakukan KPU Kabupaten Gianyar,terkait keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2019.

Temuan ini mulai dari satu KTP terdaftar dan menjadi KTA dalam dua partai berbeda , foto yang sama dengan nama berbeda  hingga ke ikut sertaan  (PNS,TNI,serta dijadikan keanggotaan partai tanpa sepengetahun pemilik KTP.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gianyar , Kamis (16/10) telah menenukan   berbagai penyimpangan,yang seharusnya tidak boleh , PNS,TNI dan Polri masih dijadikan keanggotaan partai serta pemalsuan alamat dan foto di KTP.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Pantarlih Tak Lakukan Coklit Pemilih

Ketua KPUD Gianyar Anak Agung Gde Putra mengatakan,setelah dilakukan verifikasi kelapangan terbanyak ada nama ganda yang menjadi KTA di parpol ganda, terus ada juga foto yang sama berbeda nama  dan banyak PNS,TNI dan Polri juga terdaftar di KTA parpol tanpa mereka ketahui.

“Kami  berharap semua partai ikuti aturan main  terutama partai yang baru mendaftarkan diri, ini diharapkan akan lebih baik kedepannya,”tegasnya.

Sementara,itu I Kadek Agus Sastra Gedi,salah pengurus parpol menambahkan,target tidak muluk muluk, cukup bisa berpartisipasi dulu diajang pesta demokrasi dan berharap kedepannya bisa lebih baik dikabupaten Gianyar.

“Untuk mendaftarkan partai politik  diharuskan memiliki lebih dari 470 KTA  yang tersebar di masing- masing wilayah dan harus dilakukan perbaikan hingga batas waktu 1 Desember mendatang,”ucapnya.(eka-ad-mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.