fbpx
Seni BudayaTabanan

Adu Kreativitas, Sekaa Baleganjur Semarakan Tabanan Fiesta#1 Kecamatan Selemadeg Timur

Tabanan,mediapelangi.com-Dalam memeriahkan Fiesta#1 HUT Kota Tabanan ke 524,di Kecamatan Selemadeg Timur,sebanyak 10 sekaa Baleganjur perwakilan dari masing-masing Desa se-Kecamatan Selemadeg Timur,unjuk kebolehan dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Bantas.Jumat(17/11/2017).

Camat Selemadeg Timur I Gusti  Putu Ngurah Darma Utama mengatakan lomba bale ganjur yang diselenggarakan ,selain untuk mememeriahkan Tabanan Fiesta#1 HUT Kota Tabanan Kecamatan Selemadeg Timur ,juga untuk melestarikan seni dan budaya melalui pementasan baleganjur. Adapun jumlah peserta dalam lomba bale ganjur ini sebanyak 10 sekaa dari perwakilan dari desa se-Kecamatan Selemadeg Timur.

foto-Peserta Lomba Baleganjur adu ktreatifitas di atas panggung.

Lomba baleganjur ini mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat sehingga akan dijadikan agenda tahunan untuk memberi ruang bagi generasi muda untuk berkreasi melalui seni tabuh. Selain itu, jelas dia, kegiatan ini juga sebagai ajang pelestarian  seni dan budaya melalui tabuh, “harapnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan: Manajemen Risiko Kunci Percepatan Proyek Strategis Nasional

Dengan potensi dalam bidang seni di Kecamatan Selemadeg Timur dengan miliki banyak seniman yang sudah terkenal dan juga seniman muda membentuk paguyuban membangun kreasi  yang ditampilan dalam Tabanan Fiesta #1 Kecamatan Selemadeg Timur.

Selain lomba baleganjur ,untuk mengadopsi semua keinginan masyarakat dengan menggelar pementasan seni music yang dirangkum dengan dengan kegiatan parade band. Dengan sinergitas yang dibangun bersama tokoh masyarakat Perbekel,Bendesa Adat dan tokoh masyarakat lainya,diharapan dalam Tabanan Fiesta#1 HUT Kota Tabanan ke 524 di Kecamatan Selemadeg Timur ,bisa memberikan nuansa baru dalam membangkitkan seni yang sempat vakum,dengan sinergitas yang sudah dibangun diharapakan mendapatkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Tabanan.

Sementara itu Wakil Bupati Tabanan Komang Gde Sanjaya, menyampaikan, pihaknya menyambut positif kegiatan ini karena bisa melibatkan masyarakat banyak dalam pelaksanaanya yang di ikuti oleh 10 desa , pihaknya menilai baleganjur merupakan seni tabuh yang sangat dan sedang digandrungi generasi muda saat ini. Ini terlihat antusias dan semangat peserta untuk mensukseskan kegiatan ini.

Selain itu lanjut Wabup Sanjaya,kami dari Pemerintah Kabupaten  Tabanan dengan kegiatan lomba baleganjur begitu antusias masyarakat ribuan yang datang memadati lapangan, ini membuktikan bahwa pemerintah Tabanan telah mampu memberikan hal yang positif dalam bidang seni dan budaya dimasing-masing kecamatan,”pungkasnya.(eka-mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.