fbpx
SportTabanan

Denpasar Juara Umum Kejurprov Bulutangkis Bali 2017

Tabanan (Mediapelangi.com)-Setelah berlangsung selama 4 hari penuh, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis PBSI Bali akhirnya ditutup secara resmi oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, siang Jumat (17/11/2017)

Dewa Ary Wirawan dalam sambutannya mengatakan, Kejurprov PBSI 2017 sudah berjalan sesuai rencana, semoga Kejurprov kali ini dapat menjadi barometer perkembangan olahraga dan atlet bulutangkis di Provinsi Bali pada umumnya dan Tabanan khususnya. Kedepan semoga atlet bulutangkis Bali bisa berjaya di PON Papua 2020 maupun kejuaraan nasional lainnya, harap Dewa Ary.

Setelah acara pokok penutupan Kejurprov selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan medali kepada para juara. Dari 9 Kabupaten/Kota yang mengikuti turnamen ini akhirnya kontingan bulutangkis Denpasar berhasil menggaet medali terbanyak yaitu total 26 medali yang terdiri dari 9 medali emas, 5 perak dan 12 perunggu dan sekaligus keluar sebagai juara umum.

Baca Juga:  Dalam Sehari, Dua Sepeda Motor Raib Digondol Maling

Juara umum 2 diraih oleh Kontingen Buleleng dengan 6 emas, 4 perak dan 6 perunggu, sedangkan juara umum 3 diraih oleh Kabupaten Badung dengan 4 emas, 10 perak dan 11 perunggu. Tuan rumah Tabanan kali ini hanya puas membawa pulang  medali 1 emas dan 4 perunggu.

Perolehan medali lima Kabupaten lainnya yaitu Gianyar hanya mampu merebut 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu jumlah yang sama juga diraih oleh Kabupaten Bangli 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Kabupaten Karangasem hanya 1 perunggu, Kelungkung 1 perunggu dan terakhir Kabupaten Jembrana kali ini belum mampu membawa pulang satu medali pun.

Dalam sambutannya Ketua Panitia I Gusti Agug Gede Arya Teja, S.Sos mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kontingen dan official yang telah berpartisipasi dan bersyukur Kejurprov 2017 bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana, terangnya.

Menurut salah satu peserta asal Buleleng, Kejurprov PBSI 2017 di Tabanan yang berlangsung sejak tanggal 14 Nop lalu  lumayan berhasil dan sukses dengan jumlah peserta yang cukup banyak. “Kejurprov kali ini di Tabanan lumayan sukses dan lancar, semua kabupaten/kota turut berpartisipasi, persaingan di masing-asing kategori juga lumayan ketat”,terangnya sambil berkemas-kemas.  (*/mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.