fbpx
GianyarHukum

Polisi Tangkap Pembobol ATM di Gianyar

Gianyar,mediapelangi.com-Tiga tersangka pembobol ATM milik nasabah yang hendak kabur melalui Bandara Ngurah Rai,berhasil diamankan Sat reskrim Polres Gianyar.Sabtu(18/11/2017).

Ketiiga orang kompolotan pembobol ATM milik nasabah,Ricky (34)asal Riau,Sakludin(35)asal Palembang dan Suriyadi(40),asal Bandung,Jawa Barat.

Waka Polres Gianyar,Kompol Tony Sugadri,mengatakan tersangka yang beraksi diwilayah Gianyar yang berbeda dengan pembobol ATM lainnya yang umumnya merusak mesin ATM.ketiganya saat beraksi justru mengelabui dengan cara menawarkan bantuan ke pemilik ATM yang kartunya tertahan di dalam mesin atm,”katanya.Senin(20/11/2017).

Baca Juga:  Operasi Patuh Agung 2024 Digelar, Ini Fokus Sasaranya

Lebih lanjut pada saat yang sama pelaku juga meminta no PIN ATM yang kemudian dihafalnya oleh tersangka. Sementara tanpa disadari kartu milik korban yang tertahan kemudian di ditukar dengan kartu atm bank yang sama. Ini dilakukan terus menerus,dan saat uang milik nasabah sudah habis kembali dilakukan cara yang sama dengan calon korban yang baru.

Seperti kejadian disalah salah satu ATM Bank BRI di Ganyar ini,petugaspun memasang police line,karena dilokasi ini ketiga tersangka menguras uang milik nasabah.

Setidaknya ada delapan tkp,dengan hasil uang ratusan juta rupiah yang berhasil didapatkan ketiga pelaku,”jelas Kompol Tony.

Sebelumnya penangkapan ini dilakukan saat adanya laporan warga kepada satu tersangka dan penangkapan berlanjut dengan dua tersangka lainnya yang hendak kabur melalui Bandara Ngurah Rai Bali,”pungkasnya.(eka-ad-mp).

 

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.