fbpx
BirokrasiGianyar

Dukung Konservasi,Bupati Bersama TNI dan Warga Tanam Pohon

 

Gianyar,mediapelangi.com-Menjadikan wilayah Desa Kerta,Kecamatan Payangan yang dijadikanya lokasi konservasi hutan di Gianyar.Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata,melaksanakan penghijauan dengan melibatkan anggota TNI melakukan penanaman ribuan jenis pohon  di sepanjang jalan Banjar Pilan Desa Kerta,Payangan,Gianyar.

Bersama seribu tujuh belas prajurit TNI,serta masyarakat Banjar Pilan,Bupati Gianyar dan Pangdam IX Udayana,melakukan penanaman beberapa jenis pohon di Banjar Pilan,Desa Kerta. Jumat(24/11/2017).

Lebih dari 4.000 jenis pohon ditanam secara simbolik  disepanjang jalan Desa yang menghubungkan Banjar Pilan,Desa Kerta  menuju, Banjar Penginyahan,Desa Puhu.

Baca Juga:  Bupati Tabanan: Manajemen Risiko Kunci Percepatan Proyek Strategis Nasional

Pada kesempatan tersebut Bupati Gianyar,Anak Agung Gde Agung Bharata,mengatakan dengan kegiatan yang dilaksanakan ini diharapakan akan dapat menyatukan masyarakat setempat dengan TNI,dalam menjaga keamanan wilayah serta pertahan pangan.

Berbagai jenis pohon,seperti manggis dan lainnya,yang diharapkan dapat bermanfaat langsung dengan masyarakat diutamankan dalam penanaman pohon saat ini.

Perbekel Kerta I Made Gunawan,mengatakan dengan penghijauan yang dilakukan saat ini dapat mendukung desanya menjadi wilayah konservasi serta mendukung keberadaan hutan raya Gianyar yang kini dibangun Banjar Pilan,”katanya.

Penanaman pohon yang didukung TNI ini,terkait dengan latihan Minggu militer yang digelar mengambil lokasi wilayah Desa Kerta,Kecamatan Payangan,Kabupaten Gianyar.(eka-ad-mp).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.