fbpx
GianyarPeristiwa

Abu Gunung Agung, BPBD Gianyar Bagikan Masker ke Pengendara

Gianyar,mediapelangi.com – Dampak erupsi Gunung Api Agung,yang disertai hujan abu, juga berdampak di wilayah bagian Timur,Gianyar, Bali terjadinya hujan abu.Minggu(26/11/2017) pagi.

Jika pemilik showromm sibuk membersikan kendaraan yang dipajang,kini untuk keamanan,BPBD Gianyar, membagikan masker untuk penggendara kendaraan bermotor.

Warga yang melintas di jalan raya sudah merasakan perih dimatanya,hingga harus menggunakan kaca mata.

Untuk keamanan,kondisi inipun langsung disikapi Badan Penanggulangan Bencana(BPBD)Kabupaten Gianyar,dengan membagikan masker disetiap titik persimpangan jalan terutama di wilayah bagian timur Kabupaten Gianyar,yang jaraknya lebih dekat ke wilayah Karangasem,Bali.

Untuk itu BPBD Gianyar telah menyiapkan ribuan masker,jika kondisi ini terus meluas hingga ke wilayah lainya dan rencananya akan dibagikan secara berkala, baik ke pengendara maupun ke warga yang terdampak.

Tidak hanya itu,dampak dari turunnya hujan abu di Kabupaten Gianyar,juga merepotkan pemilik showroom kendaraan motor bekas yang berada disepanjang jalan Bitera,Gianyar.

Debu yang terus turun dan mengotori kendaraan ini,harus terus di bersihkan, untuk menjaga barang dagangannya agar tetap dalam kondisi baik,dari jam tujuh pagi sudah buka dan terus kotor oleh debu,jadi sekarang sibu membersihkan ini saja,”ujar pemilik Showroom,I Ketut Budiana.Minggu(26/11/2017).

Kepala BPBD Gianyar,Anak Agung Oka Digjaya,menjelaskan di wilayah Gianyar sudah terjadi hujan abu, dan untuk menyikapi kami bagikan masker untuk warga secara bertahap,”jelasnya.

Kini pihaknya juga berharap,tidak hanya menunggu saran Pemerintah Daerah,secara proaktif warga juga diminta lebih waspada dengan kondisi Gunung Api Agung yang kembali erupsi mengeluarkan abu,sudah berdampak di wilayah timur Gianyar ini,”harapnya.(eka-ad-mp).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.