fbpx
GianyarPeristiwa

Hujan Deras,Saluran Irigasi di Tatag Jebol

Gianyar,mediapelangi.com-Akibat dari genangan air hujan jalan antar Desa Sebatu menuju Desa Taro,Tegallalang,Gianyar jebol.

Akses jalan antar Desa Sebatu menuju Desa Taro yang berlokasi di Banjar Belong.nyaris terputus akibat diguyur hujan.Minggu(26/11/2017) malam.

Hanya sebagian ruas jalan saja yang dapat digunakan,sementara disisi jalan lainnya tidak bisa dilewati karena kondisinya sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara.

Tidak hanya itu, hujan deras yang terus terjadi diwilayah ini.kini juga mengakibatkan terputusnya salutan irigasi subak Banjar Tatag,Desa Taro.

Tanah penyangga saluran air ini longsor juga menyebabkan pipa saluran air ini terputus.

Sedangkan longsoran kini juga menutup sebagian akses jalan raya menunggu evakuasi petugas.

I Made Suena,Kelihan Dinas Banjar Tatag,mengatakan ini akibat cuaca hujan terus,hingga air dibagian atas yang terdapat saluran irigasi terputus karena longsor,dulu sudah pernah diupayakan dengan pipa juga untuk menanggulangi,”katanya.Senin(27/11/2017).

Kondisi cuaca buruk diwilayah ini,yang telah menyebabkan saluran irigasi terputus juga dikawatirkan akan terdampak pada musim tanam mendatang.

Kerusakan akses umum seperti jalan raya serta lainnya kini terus terjadi diwilayah Gianyar. Tidak hanya jalan saluran irigasi subak Tatag juga terputus setelah longsor akibat hujan.(*mp-eka-ad).

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.