fbpx
GianyarPariwisata

Inovatif Pelaku Pariwisata di Tengah Erupsi Gunung Agung

Gianyar,mediapelangi.com-Meningkatnya status Gunung Api Agung hingga adanya penutupan Bandara kini,membuat pelaku pariwisata dikawasan Ubud,Gianyar,harus berfikir inovatif.

Seperti halnya pelaku pariwisata di Ubud,Gianyar,Bali,dengan membuat promo wisata alternatif untuk menjaga wisatawan betah tinggal di Bali.

Ini dilakukan dengan cara membangun mini Tourism Service,pos paket wisata di berbagai titik keramaian,dengan berbagai penawaran wisata selain Gunung Agung.

Seperti yang lakukan salah Traveler asal Padang Tegal ini, ditengah situasi yang saat ini terjadi Bali,wisatawan belum bisa balik ke negaranya,serta ditutupnya lokasi wisata Gunung Agung dengan menawarkan destinasi wisata di Bali yang berada diwilayah yang bebas kawasan rawan bencana  seperti Ubud Gianyar,Badung,hingga Kintamani.

Promo inipun dibuat inovatif dengan menempatkan brosur dan banner yang dipajang berbagai dititk ramai kunjungan wisatawan seperti sepanjang jalan Monkey Forest,dengan membangun mini torism service,”kata salah satu pelaku pariwisata I GedeMoris.Selasa(28/11/2017).

Menurut dia,jadi dalam kondisi seperti ini untuk tetap bisa menjaga kunjungan wisatawan,kita tawarkan wilayah alternatif bagian selatan,barat dan utara pulau Bali, kecuali Gunung Agung,”ujarnya.

Baca Juga:  Sekda Dewa Indra Sambut Kedatangan Wisatawan Kapal Pesiar I Setelah Diberlakukannya Tourist Levy.

Disamping untuk menjaga wisatawan lebih lama tinggal di Bali, dengan cara menawarkan paket wisata seperti ini,diharapkan tidak akan menurunkan minat wisatawan berkunjung ke Bali ditengah situasi saat ini.(*mp-eka-ad).

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.