fbpx
BangliSport

Kapolres Bangli Uji Anggota Bela Diri

Bangli,Mediapelangi,comSebelum adanya persenjataan modern, manusia tidak memikirkan cara lain untuk mempertahankan dirinya selain dengan tangan kosong.

Pada saat itu, kemampuan bertarung dengan tangan kosong dikembangkan sebagai cara untuk menyerang dan bertahan, kemudian digunakan untuk meningkatkan kemampuan fisik/badan seseorang.

Hal inilah yang diterapkan Polri dalam mengasah kemampuan anggota untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para personel Polri.Puluhan personel Polres Bangli baik bintara hingga perwira mengasah kemampuan beladiri Polri di halaman depan Mapolres Bangli (2/12/2017).

Menurut Kapolres Bangli AKBP I G N. Agung Ade Anom Panji, S.Ik,MAP menerangkan ,hal tersebut merupakan bentuk pembinaan dimana bertujuan untuk menggali potensi agar lebih dikembangkan setiap anggota baik Polres maupun Polsek jajaran yang dibawah umur 40 tahun wajib mengikuti latihan beladiri polri judo setiap hari sabtu dengan mendatangkan pelatih judo dari luar Sensie Tsune Sengkoku dari Desa Celuk Buruan BLahbatuh Gianyar.

“Kita asah kembali supaya mereka dapat menjaga diri maupun saat menjalankan tugas sehingga mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat demi terciptanya kondusifitas kamtibmas wilayah Bangli,” jelas Kapolres Bangli.

Dengan terus berlatih, diharapkan personel Polres Bangli akan siap bekerja lebih profesional, cepat dan tangkas menghadapi gangguan keamanan baik untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi sehingga terwujud Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya.“hari ini kita latihan dengan melaksankan pertarungan antar anggota untuk mengaplikasikan teori yang telah didapat sebelumnya sehingga anggota benar benar bertarung seperti dihadapkan dengan musuh yang sebenarnya sehingga anggota seperti berkelahi sungguhan “harapnya.

Lebih lanjut  ditambahkan ,setelah dilakukan latihan rutin nanti anggota Polres Bangli akan  melakasanakan kenaikan pangkat sehingga kedepan Polres Bangli mempunyai atlet judo yang dapat berpretasi baik nasional maupun internasioanal dan juga mempunyai Sinse yang dapat melatih regenerasi yang akan datang”tegasnya.(*mp-nt-eka).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.