fbpx
BirokrasiKarangasem

Gempa Masih Fluktuatif, Gunung Agung Dilevel Kritis

Karangasem,mediapelangi.com-Walaupun kegempaan masih fluktuatif Gunung Agung,hingga saat ini masih dalam kondisi kritis.

Ini menyusul,pada Rabu(06/12/2017) masih terjadi tremor berkepanjangan dengan skala yang besar.

Kasubid Mitigasi Gunung Api wilayah Timur,Devi Kamil Syahbana,   mengatakan,Gunung api agung kini masih dalam kritis.Ini karena dari monitoring yang dilakukan tim pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi,di Pos Pantau Rendang,Karangasem,masih mencatat terjadinya Tremor Overscale yang terjadi.

Baca Juga:  'Pemprov Bali Hadir' Serahkan Bantuan Untuk 2 Keluarga Kurang Mampu di Karangasem, Sekda Dewa Indra Ingin Tanamkan Kepedulian Terhadap Kondisi Nyata di Lapangan

Tercatat dua kali terjadi tremor yang berlepanjangan hingga Rabu sore sebagai tanda masih tingginya aktifitas pergerakan magma yang bergerak ke dasar kawah.

Sedangkan terkait hujan yang terus turun, menjelaskan ini tidak terpengaruh langsung dengan aktifitas gempa,”jelas Devi.

Dijelaskan Devi kalau hujan bisa mempengaruhi apalagi di kawah ada lava,bisa saja berinteraksi,memang tidak berpengaruh langsung,dan ini karena memang Gunung Agung energi masih tinggi,dan masih ada pergerakan lava ke kawah,”ujarnya.

Baca Juga:  'Pemprov Bali Hadir' Serahkan Bantuan Untuk 2 Keluarga Kurang Mampu di Karangasem, Sekda Dewa Indra Ingin Tanamkan Kepedulian Terhadap Kondisi Nyata di Lapangan

Belum dijelaskan juga kapan Gunung Api Agung akan meletus dengan skala yang lebih tinggi,karena saat ini hanya terjadi erupsi asap pekat dengan ketinggian yang juga fluktuatif 100 hingga tertinggi 3000 meter.(*mp-eka-ad).

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.