fbpx
BirokrasiJembrana

Anggota Kodim 1617/Jembrana Jalani Tes Urin Mendadak

Jembrana,mediapelangi.com- Sebanyak 150 anggota Kodim 1617/Jembrana,mengikuti tes urin secara mendadak yang berlangsung di Makodim setempat,Jumat (08/12/2017)

Tes urine ini dilakukan guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkup anggota TNI,selain itu juga untuk mengetahui apakah ada anggota Kodim 1617/Jembrana yang menggunakan atau terlibat jaringan narkoba,”kata Dandim 1617/Jembrana,Letkol Djefri Marsono Hanok.

Menurutnya dari hasil tes urin yang dilakukan terhadap ratusan anggota Kodim 1617/Jembrana,oleh dokter dari RSU Negara, dr Ni Komang Agustini,tidak ditemukan adanya anggota yang terlibat narkoba. “Negatif semua,”ujar Dandim.

Baca Juga:  Sukses Besar Musrenbangkab : Capaian Tiga Tahun Kepemimpinan Jaya Wira

Ditambahkan Dandim jika nantinya ada anggota yang positif,akan kami lakukan tindakan tegas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di TNI,akan menindak tegas berupa sangsi pemecatan bagi angotanya yang terbukti menggunakan atau terlibat jaringan narkoba,”tegasnya.

Untuk program pencegahan penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, oleh Kodim Jembrana sering melakukan cek urin secara mendadak terhadap anggota TNI tanpa pemberitahuan sebelumnya,”Melainkan akan rutin dilakukan kedepannya secara mendadak,”jelas Dandim.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Bali Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali

Diharapkan dengan langkah pencegahan ini,anggota kodim 1617/Jembrana terbebas dari bahaya narkoba,”pungkasnya.(*mp-eka-ak).

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.