fbpx
PeristiwaTabanan

Di Banjar Dukuh,Pemburu Tewas di Tembak Pemburu

Tabanan,mediapelangi.com-Insiden salah tembak saat berburu terjadi di sekitar kuburan BanjaDukuh,Desa Dauh Peken,Tabanan.Sabtu malam(9/12/2017).

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun,mediapelangi.com.Kadek Sudayasa(36)Warga Banjar Batu Sangihan,Desa Gubug,Tabanan,ini ditembak.
Korban ditembak Dewa Ketut Sukerta (46) dengan mengunakan senapan angin dan menembus dibagian leher sebelah kanan.

Dewa Ketut Sukerta,yang beralamat di Jalan  Merdeka VII, Blok G, Nomor 16, Perum Asri Persada, Banjar  Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan,menembak temanya sendiri yang diajak berburu dikira seekor musang.

Sudayasa bersama teman-temanya sebelum berangkat berburu berempat mereka berkumpul di rumah I Made Sudana di Banjar Taman, Desa Gubug,Tabanan.Sekitar pukul 21.30 WITA,mereka berencana berburu,dengan masing-masing membawa senapan angin untuk berburu landak.

Lokasi yang dituju untuk berburu di Banjar Bedha dan mereka pindah ke Banjar Bongan Kauh,karena di kedua lokasi tersebut tidak mendapatkan hewan buruannya,mereka sepakat pindah lokasi perburuanya ke Kuburan Banjar Dukuh,Desa Dauh Peken,Tabanan.

Baca Juga:  Pengelukatan Banyu Pinaruh, Penguatan Sisi Spiritual Masyarakat

Mereka berpencar, karena Dewa Ketut Sukerta melihat ada binatang buruan dilokasi semak semak.Setelah itu pelaku mengambil posisi yang diperkirakan ke arah keberadaan binatang buruan yang diduga musang. yakin di hadapannya adalah binatang buruan. Dewa Sukerta langsung menembaknya. Alangkah kagetnya dia, ternyata yang ditembaknya adalah Kadek Sudayasa temannya sendiri.setelah didekati, pelaku melihat  korban tergeletak mengalami luka dibagian leher sebelah kanan.

Selanjutnya pelaku bersama-sama menolong rekannya yang sudah tak berdaya itu,membawa korban ke Rumah Sakit Dharma Kerti Tabanan untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Karena kondisinya sudah kritis,maka tidak dapat ditolong lagi. Korban akhirnya meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Darma Kerti,saat dilakukan pemeriksaan oleh dr I Made Widiatmantara,pada tubuh korban terdapat luka terbuka pada bagian leher sebelah kanan.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja seijin Kapores Tabanan membenarkan kejadian tersebut,petugas langsung turun untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kompol Surya.Minggu(10/12/2017).

Untuk sementara yang diduga pelaku dan barang bukti masih kita amankan di Polsek Kota Tabanan,saat ini pihaknya juga masih menunggu pemeriksaan dan penyidikan apabila nantinya cukup bukti dan memenuhi unsur pasal yang dilanggar dapat dilakukan penahanan,”pungkas Kompol Surya Atmaja.(*mp-eka).

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.