fbpx
DenpasarPolitik

Hasil Survey Paslon Golkar, Paket Dharma –Kerta Dipastikan Unggul

Denpasar, Mediapelangi,com-Meski Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wilayah Bali-Nusra DPP Partai Golkar AA Bagus Adhi Mahendra Putra tidak menyebutkan secara tegas  bahwa hasil survey pasangan calon yang digelar Partai Golkar melalui Lembaga Survey Indonesia (LSI Denny JA) dan rencananya dibuka di Jakarta pada Selasa (12/12) besok ini, namun dipastikan hasilnya paket Dharma-Kerta (IB Rai Dharma Wijaya Mantra-Ketut Sudikerta) paling unggul.

Pasalnya menurut politisi Golkar ini, yang diundang saat pembukaan hasil survey pasangan calon Pilgub Bali dari Partai Golkar yang akan dibuka pada pukul 20.00 WIB itu, hanya pasangan calon unggulan yakni Rai Mantra (Walikota Denpasar) dan Sudikerta (Ketua DPD Golkar Bali sekaligus Wagub Bali).

“Kita hanya undang yang sesuai rekomendasi dari LSI. Karena itu menyangkut peta politik, jadi yang sekiranya diundang yang akan memakai survey itu. Jadi yang unggul yang diundang, Sudikerta dan Rai Mantra,” kata anggota DPR RI Dapil Bali saat dihubungi pada Senin (11/12).

Baca Juga:  Ny. Ida Mahendra Jaya Sosialisasi DELIGI Bali Bebas Karies 2029

Pria yang akrab disapa Gus Adhi ini kemudian memastikan bahwa Rai Mantra dan Sudikerta akan hadir saat pembukaan hasil survey pasangan calon Partai Golkar untuk Pilgub Bali 2018 tersebut. “Keduanya sudah konfirmasi datang. Sudikerta yang saat ini sudah di  Bandung akan langsung datang ke Jakarta. Dan  Rai mantra besok siang akan berangkat ke Jakarta,” ungkapnya.

Hanya saja kata Gus Adhi, pihaknya secara resmi tidak mengundang anggota Koalisi Rakyat Bali (KRB) sebagai patner koalisi  DPD Golkar Bali di hajatan Pilgub Bali 2018. Pihaknya hanya mengundang ketua dan sekretaris DPD Golkar Bali. “Biar tidak salah, jadi undangan yang saya sampaikan selaku Ketua Bappilu Wilayah Bali-Nusra. Bukan sebagai ketua KRB,” ujarnya.

Pihaknya pula menegaskan bahwa hasil survey pasangan calon untuk Pilgub Bali dari Partai Golkar tidak akan dipublikasikan secara luas. “Jadi saya rasa hasil survey besok (hari ini) kita bisa memilih yang terbaik, menyepakati yang terbaik. Maka itu merupakan hasil terbaik kita, juga untuk Bali,” tegasnya.

Adapun enam pasangan calon yang disurvei itu masing-maisng I Ketut Sudikerta-IB Rai Dharmawijaya Mantra (Kerta-Dharma),  Ketut Sudikerta-Gede Pasek Suardika (Kerta-Pasek), Ketut Sudikerta-Wisnu Bawa Tenaya (Kerta-WBT), Rai Mantra-Sudikerta (Dharma-Kerta), Rai Mantra-Gede Sumarjaya Linggih (Dharma-Sulinggih), dan Rai Mantra-Wisnu Bawa Tenaya (Dharma-WBT). (*pd-mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.