fbpx
PeristiwaTabanan

Truk Terperosok ke Bekas Galian IPAL Siapa yang Salah?

Tabanan,mediapelngi.com-Bekas Proyek Instalasi Pembungan Air Limbah (IPAL) di Jalan Pulau Seribu,Banjar Pengabetan,Desa Dauh Peken,Tabanan,kembali memakan korban. Kali ini sebuah truk sarat muatan terperosok di lokasi bekas galian, Proyek IPAL Senin, (11/12/2017). Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian itu, namun ban kiri belakang truk terperosok kedalam lubang bekas galian dan harus memindahkan barang muatan truk tersebut ke truk lainya. Akibatnya, posisi truk miring nyaris terguling.

“Saya tidak tahu, saya kan lagi melintas saat memasuki jalan Pulau Seribu di jalan menanjak tiba-tiba jalannya amblas ban kiri belakang truk terperosok di galian IPAL,”ujar I Ketut Ketut Suardika sopir truk kepada mediapelangi.com dilokasi kejadian.

Dikatakan Suardika,Truk nopol DK 9401 GI tersebut mengangkut 22 ton pakan ternak dan rencananya akan dikirim ke Penebel diambil dari Sidoarjo,Jawa Timur. “Tadi informasi warga, sebelumnya juga ada truk yang lain mengalami hal yang sama terperosok di bekas galian IPAL. Sekarang sambil menunggu mobil derek yang dibantu dari pihak pelaksana proyek,untuk sementara muatan saya pindahkan dulu  ke kendaraan lain,”kata sopir asal Banjar Padang,Desa Punggul,Kecamatan Abiansemal,Badung ini.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah Warga Medewi, Kerugian Rp 175 Juta

Saat dikonfermasi terpisah Kapolsek Kota Tabanan,Kompol I Gede Made Surya Atmaja,sejin Kapolres Tabanan,membenarkan kejadian tersebut adapun faktor penyebabnya kurang hati-hati pada saat mengemudikan kendaraannya hingga roda amblas kemudian miring kekiri,sehingga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan tersebut,pungkasnya,'(*mp-eka).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.