fbpx
GianyarPolitik

KPU Gianyar, Sosialisasi Pilkada Dengan Bondres

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com-Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga terlibat dalam pilkada mendatang.Dengan sosialisasi pentingnya ikut melakukan pemilihan,KPUD Gianyar,sajikan bondres masuk sekolah.

Dengan cara melucon melalui lawak ini,akan mampu kurangi golput saat pencoblosan(27/6/2018) mendatang.

Di kota seni ini,Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Gianyar,dengan menyasar pemilih pemula dengan menyajikan bondres atau hiburan lawak masuk sekolah.

Seperti yang dilakukan,Kamis (25/1) bondres didampingi devisi sosialisasi KPUD Gianyar,memberikan pahaman pentingnya menggunakan hak pilih pada pilkada bupati dan wakil bupati Gianyar,serta Gubernur dan wakil Gubernur Bali.

Selain dengan lelucon pelajar ini juga disarankan untuk segera melakukan pengurusan kartu tanda penduduk atau surat keterangan.

Menurut devisi sosialisasi Anak Agung Istri Agung Darmawati,mengatakan dari awal anak anak akan menyadari (27/6/2018) mendatang dengan mengajak teman temanya,pada awalnya harus miliki KTP elektronik atau surat keterangan dari dinas catatan sipil,”katanya.

Walau demikian,disesuaikan dengan tahapan sosialisasi semacam ini juga akan dilakukan untuk warga lainnya sesuai dengan tahapan pilkada.

Dengan cara melucon melalui lawak ini,akan mampu kurangi golput saat pencoblosan (27/6/2018) mendatang,”ungkapnya.(eka-cin)

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.