fbpx
BirokrasiFeaturedPeristiwaTabanan

Polres Tabanan Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, Polres Tabanan bersama dengan instansi terkait menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) kesiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di ruang  Rupatama, Polres Tabanan, Jumat (14/12/2018).

Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa memaparkan dalam kesempatan ini kita sudah memasuki penghujung tahun dan kita dihadapi dengan banyak kegiatan keagamaan baik Natal, hari raya Galungan dan Tahun Baru 2019, dengan kegiatan ini Kepolisian Republik Indonesia menggelar Oprasi Lilin Agung 2018 diseluruh Indonesia. Disamping itu akhir tahun adanya peningkatan kunjungan wisata ke Bali khususnya ke Tabanan baik ke DTW Tanah Lot,  Kebun Raya Bedugul maupun DTW Jatiluwih.

Mengawali Oprasi Lilin Agung 2018 terlebih dahulu diawali dengan Oprasi Cipkon, guna mencegah terjadinya kerawanan Kamtibmas di wilayah hokum Polres Tabanan, di harapkan dengan Oprasi Lilin Agung 2018 kali ini agar lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Enam Pengedar Narkoba Diringkus, 1 Residivis

Sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Tabanan aman dan kondusif. Oprasi Lilin Agung 2018 yang akan dimulai dari 21 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019. Adapun pos – pos yang akan ditempatkan personil yaitu Pos TAC Megati, Pos Adipura Tabanan, Pos Patung Jagung dan Penebalan di DTW Tanah Lot guna memberikan keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah dan merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 menjadi aman dan nyaman.

Dengan kegiatan ini Kapolres mengharapkan dapat membangun rasa kebersamaan dengan para petugas dilapangan dan segenap komponen dari instansi pemerintahan terkait serta masyarakat dalam mewujudkan rasa aman dan tentram pada perayaaan hari raya Galungan serta Natal 2018 dan Tahun baru 2019.

Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir’ Bantu Dua Warga Kurang Mampu di Baturiti

Menurutnya, Polri tidak akan bisa mengamankan kegiatan hari raya Natal dan tahun Baru tanpa ada kerja sama yang baik dengan pemerintahan, pemuka agama, dan unsur masyarakat,”terang Kapolres.

Sementara itu menurut Kasat Pol PP Tabanan I Wayan Sarba yang mewakili Bupati Tabanan menyampaikan hal – hal dalam rangka Nataru 2019 kami dari tingkat Pemda sudah melakukan rapat, juga  memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat dari segala lini agar menyiapkan diri dalam menyambut Nataru 2019 serta hari raya Galungan agar ikut menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Rakor dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa dihadiri oleh Forpimda, FKUB Kabupaten Tabanan, para Kasat serta para Kapolsek di jajaran Polres Tabanan.(mp-ka)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.